Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Ini Rahasia Alex Ferguson yang Tak Dilakukan Van Gaal

Ini Rahasia Alex Ferguson yang Tak Dilakukan Van Gaal

Sir Alex Ferguson

Semua orang mengakui keberhasilan Sir Alex Ferguson dalam membangun Manchester United. Belum lama ini Ferguson mengungkap keberhasilan Setan Merah, saat ia masih di sana selama 27tahun. Disiplin, itulah yang disebut Ferguson menjadi kunci kesuksesannya.

Saat mengarsiteki Setan Merah, Fergie memang dikenal sebagai seorang pelatih yang bertangan dingin dan keras. Ferguson coba mengungkapkan rahasia-rahasia membangun MU, dalam buku terbarunya yang bertajuk ‘Leading’.

“Anda tidak perlu sangat sering mengeluarkan hukuman agar semua orang mengerti pesan. Saya menempatkan disiplin di atas segalanya dan itu mungkin yang memberi kami beberapa gelar” ungkap Sir Alex Ferguson.

Di akhir musimnya Ferguson memberi Manchester United trofi liga Inggris ke-13 darinya. Para pemain bintang tak berarti di mata Ferguson jika dalam pandangannya mereka tak disiplin. Roy Keane, David Beckham, hingga Jaap Stam adalah contoh para pemain yang sedang dalam puncak karier namun keluar dari klub itu akibat bersengketa dengan Ferguson.

Ferguson sendiri setelah menjadi manajer ManUtd pada 1986, ia baru mengangkat trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya pada musim 1992/1993. Sementara itu trofi pertamanya bersama ManUtd baru ia dapat pada 1989/1990 yaitu Piala FA.

Sepanjang kariernya di Old Trafford, Ferguson memberi 38 trofi baik mayor maupun minor bagi ManUtd. Ferguson sendiri sepanjang kariernya sebagai manajer telah memberi 50 trofi untuk tiga klub yang pernah ia arsiteki yakni St Mirren, Aberdeen, dan ManUtd.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...