Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ini Rekor Dunia untuk Sepak kepala Sendiri

Ini Rekor Dunia untuk Sepak kepala Sendiri

Aksi sepak kepala sendiri oleh Puskar Nepal
Aksi sepak kepala sendiri oleh Puskar Nepal

Seorang pemuda berusia 20 tahun asal Nepal dinyatakan sebagai  pemegang rekor dunia untuk kategori menyepak kepala sendiri paling banyak di dunia.  Puskar Nepal  terbukti mampu menggunakan teknik luar biasa untuk menyepak dahi dan kepalanya  dengan menggunakan kedua belah kaki sebanyak 134 kali dalam tempo  satu menit.

Rekor ini sebenarnya telah diciptakan oleh Puskar pada Desember tahun lalu, tetapi baru disahkan  Buku Rekor Dunia pada minggu lalu. Pelajar dari daerah Sindhupalchowk itu berkata, cita-cita memecahkan rekor dunia itu merupakan ambisinya sejak lama karena ia ingin terkenal di dunia. Rekor itu ia ciptakan dalam sebuah atraksi  yang berlangsung di Kantipur City College,  Kathmandu, Nepal.

“Saya tahu belum ada orang yang mampu melakukan ini,  makanya saya pantas menyatakan diri sebagai pemegang rekor dunia untuk menyepak kepala sendiri,” katanya.

Puskar Nepal
Puskar Nepal

Untuk mencapai prestasi itu, Puskar mengaku harus berlatih  keras selama  sembilan bulan dengan menciptakan teknik-teknik  unik untuk memudahkan dia menyepak kepalanya sendiri dengan menggunakan kedua belah kaki.

Puskar mengaku banyak teman dan anggota keluarganya yang melarang ia melakukan aksi itu. Mereka takut Puskar  cedera dan badannya menjadi sakit karena terus membongkok  selama semenit untuk melakukan aksi itu.

Namun kekuatiran itu kini terjawab dengan kegembiraan karena ia telah dinyatakan secara resmi sebagai pemegang rekor dunia. “Saya sangat gembira sekali atas pengakuan itu,” katanya.

Rekor sebelumnya untuk aksi ini dipegang oleh seorang pria Amerika Syarikat, Joel Leindecker yang menyepak kepalanya 127 kali per menit.-nypost.com

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...