Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Ini Rekor Rossi, Lorenzo, Marquez & Pedrosa di MotoGP Sepang

Ini Rekor Rossi, Lorenzo, Marquez & Pedrosa di MotoGP Sepang

Jelang jadwal siaran langsung MotoGP 2015 Sepang Malaysia pada Minggu (25/10/2015), berikut ini akan disajikan 10 fakta menarik dari sirkuit Negeri Jiran tersebut.

Ini Rekor Rossi, Lorenzo, Marquez & Pedrosa di MotoGP Sepang

  1. Pada kelas MotoGP, Yamaha menjadi tim paling sukses dengan lima kemenangan. Terakhir kali mereka menang yakni di tahun 2010 lewat aksi Valentino Rossi.
  2. Dalam tiga tahun terakhir, Dani Pedrosa menjadi pembalap paling berkuasa di Sirkuit Sepang. Pembalap dari tim Repsol Honda itu juara pada 2012 dan 2013.
  3. Valentino Rossi paling sering menang di Sirkuit Sepang. Ia sudah menang tujuh kali dan lima di antaranya terjadi pada kelas MotoGP.
  4. Balapan tahun lalu dimenangkan Marc Marquez. Pembalap kebangsaan Spanyol itu mengukir kecepatan 163.1 km/jam dan catatan waktu 40 menit 45.523 detik.
  5. Rekor lap tercepat dimiliki Marquez pada 2014 lalu. Dalam satu putaran, The Baby Alien menempuh waktu  2 menit 01.150 detik.
  6. Kenny Roberts Jr menjadi pembalap pertama yang memenangkan MotoGP di sirkuit Sepang. Ia melakukan itu pada 1999 bersama tim Suzuki.
  7. Sirkuit Sepang mempunyai 10 tikungan ke kanan dan lima tikungan ke kiri. Sirkuit ini juga dilengkapi lintasan lurus sepanjang 920 m.
  8. Malaysia sudah 25 tahun menggelar MotoGP. Pada 1991 lalu saat pertama kali diadakan, lomba digelar di Sirkuit Shah Alam.
  9. Bangunan seperti payung raksasa yang ada di tribun penonton merupakan salah satu yang khas dan paling diingat di Sirkuit Sepang Malaysia.
  10. Sepang terkenal dengan cuacanya yang tidak menentu, bisa hujan ataupun sangat panas.
Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...