Home / Olahraga / Balap / Ini Rincian Renovasi Sentul Untuk MotoGP 2017

Ini Rincian Renovasi Sentul Untuk MotoGP 2017

Sirkuit Sentul mulai direnovasi pada awal 2016 untuk menggelar balapan MotoGP pada 2017.

Ini Rincian Renovasi Sentul Untuk MotoGP 2015

Berapa dana yang digunakan untuk merenovasi sirkuit Sentul? Seperti yang diketahui jika Sentul mendaftarkan diri sebagai salah satu tuan rumah untuk menggelar MotoGP 2017. Tak tanggung-tanggung untuk merenovasi, pihak Sentul mendatangkan arsitek dan konsultan dunia yang ahli merancang sirkuit khusus MotoGP dan Formula One (F1).

Menurut Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto untuk bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan MotoGP, Sentul harus banyak yang dirombak agar bisa masuk ke grade A yang diwajibkan oleh organisasi penyelenggara balapan MotoGP.

Setelah berkomunikasi berulang kali dengan sejumlah pihak terkait, maka sudah diputuskan bahwa perombakan Sirkuit Sentul akan memakan waktu satu tahun karena banyak yang harus direnovasi. Tinton mengatakan jika trek, paddock, dan ruangan pendukung harus dibangun ulang.

Untuk membuat Sirkuit Sentul yang saat ini memiliki panjang 4,12 km dan tikungan sebanyak 11 kali ini, setidaknya membutuhkan dana yang cukup besar. Hasil pertemuan dengan beberapa pihak telah dikalkulasi, biayanya mencapai Rp 200 miliar dan untuk proses penandatanganan kontrak membayar 7 juta euro.

“Dananya dari dukungan pemerintah dan para investor lainnya. Kita saat ini tinggal menghadap ke presiden agar segera diterbitkan keputusannya”

“Jangan anggap ini adalah pemborosan dana, tapi bayangkan saja dalam satu tahun uang yang dikucurkan sudah bisa kembali dan tahun-tahun selanjutnya tinggal menikmati hasilnya” pungkas Tinton.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...