Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ini Satu Rekor Baru yang Dicetak Tontowi/Liliyana

Ini Satu Rekor Baru yang Dicetak Tontowi/Liliyana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu mematahkan rekor setelah memperoleh emas di Olimpiade Rio 2016.

Ini Rekor Baru yang Dicetak Tontowi Liliyana

Seperti yang diketahui jika Tontowi/Liliyana tampil lebih dominan sejak awal permainan melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) di Riocentro Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016). Hal itu membuat mereka dengan mudah mengamankan kemenangan dua set langsung, 21-14 dan 21-12.

Kemenangan mereka menyelamatkan nama besar bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2016. Pasalnya beberapa wakil Indonesia yang berangkat ke Rio sudah lebih gugur. Mulai dari Praveen Jordan/Debby Susanto, Lindaweni Fanetri, Tommy Sugiarto, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Beberapa catatan menarik pun tercipta berkat kesuksesan Tontowi/Liliyana. Setidaknya ada satu rekor yang berhasil dipatahkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yakni persembahan emas dari ganda campuran. Maklum dalam beberapa olimpiade sebelumnya, prestasi tertinggi ganda campuran hanya peringkat kedua.

  1. Tradisi emas Indonesia di Olimpiade kembali berlanjut. Sebelumnya, tradisi itu sempat terputus pada Olimpiade 2012 London di mana saat itu bulu tangkis Indonesia gagal meraih satu pun medali.
  2. Total bonus yang akan dikantongi Tontowi/Liliyana mencapai Rp 6 miliar. Rp 5 miliar berasal dari pemerintah dan Rp 1 miliar dari PBSI.
  3. Ini adalah emas pertama bulu tangkis Indonesia dari sektor ganda campuran. Sebelumnya, prestasi terbaik ganda campuran Indonesia adalah meraih perak
  4. Tontowi/Liliyana merebut emas Olimpiade 2016 dengan catatan sempurna. Itu karena mereka selalu menang dua set langsung sejak fase grup.
  5. Total, sudah tujuh emas yang disumbangkan bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade.
  6. Ini final kedua Olimpiade bagi Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. Sebelumnya, dia bersama Nova Widianto merebut perak di Olimpiade Beijing 2008.
  7. Tontowi/Liliyana tidak pernah kehilangan set sejak babak grup hingga partai final ganda campuran Olimpiade Rio 2016.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...