Home / Bola / Ini Sebab Juventus Gagal Dapatkan Higuain

Ini Sebab Juventus Gagal Dapatkan Higuain

Napoli 1-0 Carpi

Keinginan Juventus untuk mendapatkan Gonzalo Higuain dari Napoli memang terbentur dengan hal yang sangat berat. Napoli sebagai pemilik Higuain sudah menegaskan pada Juventus bahwa mereka harus menebusnya dengan harga 94 Juta Euro atau tidak sama sekali!

Higuain memang memiliki klausa jual dengan harga sebesar itu. Artinya, klub peminat harus memenuhi harga tersebut untuk bisa mendapatkan Higuain selama ia masih berada dalam kontrak bersama klub asal Naples tersebut. Namun jika ada klub yang bisa memenuhinya, maka Napoli sudah tidak bisa berbuat apa-apa selain melepas sang pemain dengan catatan si pemain juga mau menuju klub yang menginginkannya.

Dan dalam kasus Higuain ini, sang pemain dikabarkan sudah sepakat untuk membela Si Nyonya Tua. Kesepakatan personal antara Juventus dan Higuain sudah dicapai beberapa waktu lalu dengan gaji senilai 7 Juta Euro per musimnya. Cukup mahal memang namun setara dengan kualitas yang dimiliki oleh Higuain.

Masalah bagi Juventus adalah Napoli tidak membuka jalan lain selain hal tersebut. Mereka memang masih berbaik hati dengan mengizinkan Juventus melakukan dua kali pembayaran. Sementara tawaran Juventus lainnya yang menginginkan menebus Higuain dengan sejumlah uang plus dua pemain mereka yakni Roberto Pereyra dan Simone Zaza sudah ditolak.

Juventus memang harus berpikir ulang karena di bursa transfer kali ini mereka sudah mendatangkan Miralem Pjanic dan Mehdi Benatia serta sebelum musim lalu berakhir mereka mempermanenkan Mario Lemina. Andai nekat mengiyakan syarat dari Napoli, bukan tidak mungkin Juventus akan berurusan dengan Financial Fair Play.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...