Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Bisa Jadi Juara MotoGP 2015 dengan 326 Poin, Ini Skenarionya!

Valentino Rossi Bisa Jadi Juara MotoGP 2015 dengan 326 Poin, Ini Skenarionya!

Skenario Valentino Rossi Jadi Juara MotoGP 2015 dengan 326 Poin

Valentino Rossi cukup berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2015 musim ini. Pasalnya hingga putaran pertama, The Doctor sukses mempertahankan diri di puncak klasemen MotoGP dengan poin 179. Dengan dukungan motor terbaik dari Yamaha, cukup beralasan jika MotoGP 2015 kali ini menjadi milik Valentino Rossi. Lantas bagaimana skenario Valentino Rossi agar bisa menjadi juara MotoGP 2015?

Tiga kemenangan dan belum pernah keluar dari perebutan podium, merupakan catatan mengesankan Valentino Rossi selama balapan putaran pertama MotoGP 2015. Meski memiliki rapor mengesankan paruh pertama, namun Rossi merasa belum puas dengan raihan tersebut. Hal itu dikarenakan ada sejumlah pembalap yang terus menempel perolehan poin, seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Pembalap Italia itu memang tidak boleh lengah sedikit pun di jadwal putaran kedua MotoGP 2015. Apabila Rossi gagal mengakhiri balapan dengan tidak berada di podium, maka posisinya bisa terancam. Karenanya ia harus fokus dan merancang strategi khusus demi mempertahankan posisinya.

Jika melihat catatan Rossi pada putaran kedua di musim 2014, terbilang mengesankan. Dua kemenangan empat podium ketiga dan dua kali berada di tempat kedua, mengantarkannya merebut posisi runner up. Namun sekarang situasinya sangat berbeda. Rossi setidaknya membutuhkan tiga podium pertama, tiga podium kedua, dan tiga podium ketiga.

Jika perhitungan itu tidak meleset, maka poin akhir Valentino Rossi yakni 362 poin. Dengan poin tersebut tentunya peluang Rossi meraih juara MotoGP 2015 sekaligus memperpanjang rekornya di lintasan balap, semakin besar. Lantas apakah Valentino Rossi berhasil memenuhi ambisinya sebagai Juara MotoGP 2015? Layak untuk disimak!

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...