Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ini Sketsa Wajah Pelaku Bom Bangkok, ASEAN Diminta Membantu

Ini Sketsa Wajah Pelaku Bom Bangkok, ASEAN Diminta Membantu

Sketsa pelaku teror bom di Bangkok, Thailand
Sketsa pelaku teror bom di Bangkok, Thailand

Kepolisian Thailand akhirnya merilis sketsa wajah yang diyakini sebagai pelaku yang meletakkan bom, yang meledak di dekat Kuil Erawan, Bangkok Thailand. Ledakan dahsyat yang menewaskan 27 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

Dirilis pada Rabu (19/8/2015), sketsa itu memperlihatkan kepala seseorang yang berambut hitam, berkacamata hitam, berjanggut tipis, dan berkulit putih. Sketsa tersebut sudah dikonfirmasi oleh perwakilan kepolisian Thailand, Letjen Prawut Thawornsiri, yang mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari pria warga negara asing yang masih muda.

“Pria itu berkulit putih dan seharusnya adalah orang Eropa atau setidaknya berdarah campuran. Mungkin campuran Timur Tengah,” kata Prawut, dilansir Reuters.

puing kehancuran akibat ledakan bom di Bangkok
Puing kehancuran akibat ledakan bom di Bangkok

Sketsa itu dibuat berdasar hasil pengamatan pada gambar penampakan seorang pria berkaos kuning yang tertangkap kamera pengawas, didapat pada Selasa (18/8/2015) lalu. Pada rekaman, terlihat pria tersebut meninggalkan sebuah ransel, beberapa lama sebelum ledakan terjadi.

Selain merilis sketsa, Prawut juga mengunggah kicauan di Twitter yang mengatakan bahwa tersedia hadiah sebesar sekitar Rp 400 juta untuk siapa saja yang menemukan atau memiliki informasi seputar pelaku peledakan itu.

Rabu ini, kepolisian juga sempat memanggil dua hingga tiga orang, yang sebagian besar adalah warga asing, untuk dimintai keterangan. Polisi setempat juga belum memastikan apakah pelaku bom itu masih di negara itu atau telah pergi ke negara lain. Thailand masih terus menyelidikinya.  Mereka berharap negara-negara ASEAN  turut mengidentifikasi kemungkinan adanya pendatang dari Thailand,  yang mirip dengan sketsa itu. – USA Today/Reuters.

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...