Home / Berita / Ini Solusi dari Ahok, Untuk Atasi Banjir di Kemang

Ini Solusi dari Ahok, Untuk Atasi Banjir di Kemang

514.ahok 0

Banjir hebat yang melanda sejumlah titik di wilayah Jakarta Selatan hari Sabtu (27/8) hingga membuat mobil warga di Kemang terendam. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut kalau banjir ini akibat tembok rumah warga di tepi Sungai Krukut jebol.

“Semua kali enggak boleh jebol. Ini jebolnya dari rumah orang, ada lima rumah. Kita paksa tutup rumah itu. Kita datang, ambil. Mesti tutup supaya airnya enggak lewat. Terus kita juga kirim alat berat,” ujar Ahok ketika menghadiri Silaturahim Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong di Ruang Rimbawan II Manggala Wanabhakti Kementerian LHK, Jakarta, Minggu (28/8).

Maksud Ahok menutup rumah warga yakni dengan memasangi brojong di antara rumah warga dengan sungai. Selama ini tembok warga berbatasan langsung dengan sungai bak sebuah tanggul.

“Terus kita juga kirim alat berat. Sekarang alat berat kalau kita gali, Krukut yang di dalam bisa enggak gali 1-2 meter galinya? Enggak bisa. Nanti smua dinding rumah orang roboh. Kamu bangun rumah begitu, kalau saya gali, roboh kan?! Kita beli, enggak bisa juga,” imbuh Ahok.

Ahok pun heran dengan warga yang bisa mendapat sertifikat hak milik atas rumah di pinggir sungai sejak dahulu. Namun Ia enggan mempermasalahkan hal itu.
 

 

Baca Juga

Berakhir Damai! Pembubaran Ibadah di Rusun Pulo Gebang

detikFlash Kejadian pengusiran terhadap kelompok anak-anak yang sedang beribadah di Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur ...