Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ini Sosok Cantik Maria Felicia Gunawan, Pembawa Bendera Pusaka!

Ini Sosok Cantik Maria Felicia Gunawan, Pembawa Bendera Pusaka!

Ini Sosok Cantik Maria Felicia Gunawan, Pembawa Bendera Pusaka!

Seperti tradisi dalam upacara bendera di istana tahun-tahun sebelumnya, pembawa bendera pusaka duplikat biasanya dibawa oleh seorang perempuan. Kali ini sosok yang beruntung membawa bendera duplikat ini adalah Maria Felicia Gunawan dari Banten, Senin (17/8/2015)

Seperti yang diketahui jika Tim Sadewa dipilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka Jakarta. Dari tim ini, Maria Felicia Gunawan mendapat amanat sebagai pembawa baki bendera pusaka.

Maria menerima duplikat bendera pusaka yang selama ini disimpan di Istana dari Presiden Joko Widodo. Di dalam tim formasi 8, Maria bersama dengan tujuh paskibraka lainnya. Mereka di antaranya ada yang mendapat tugas pengerek bendera‎ Briand F Pelle (Papua), Zainal Azis (Sumatera Barat), dan komandan kelompok 8 Muhammad Razak (Sulawesi Tengah).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Maria Felicia Gunawan merupakan siswi SMAK Penabur Gading Serpong Banten. Maria Felicia Gunawan yang akrab disapa Cia itu melaksanakan tugas dengan baik. Mulai dari menaiki tangga menuju panggung Inspektur Upacara yang akan menyampaikan duplikat bendera pusaka kepadanya.

Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, menyerahkan replika bendera pusaka ke atas baki yang dibawa oleh gadis cantik yang hobi basket itu. Cia pun kemudian menuruni tangga dan kembali ke barisan. Tugas Cia selesai ketika ia menyerahkan bendera tersebut untuk kemudian dikibarkan.

Namun terlebih dahulu bersama pasukan delapan ia melaporkan tugasnya mengibarkan bendera usai kepada Inspektur Upacara. Selama melaksanakan tugas, senyum selalu menghiasi wajah Cia yang membuat wajah cantiknya terus disorot kamera.

Hadirin sempat bertepuk tangan meriah setelah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015 kembali ke tempat dan sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Anggota Paskibraka 2015 berjumlah 68 orang, berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi diwakili oleh dua orang terbaik, satu putera dan satu puteri.

Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok yang akan bertugas pada upacara penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari. Selanjutnya pada pukul 15.00 WIB, akan dilangsungkan upacara penurunan bendera oleh pasukan bernama Nakula.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Anak SMAK Penabur gading yang terpilih menjadi pembawa baki, mantaf