Home / Bola / Ini Strategi Juventus Untuk Hadapi Barcelona

Ini Strategi Juventus Untuk Hadapi Barcelona

Llorente

Juventus sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Barcelona di laga final Liga Champions 2015 akhir pekan ini di Olympiastadion Berlin. Menurut Fernando Llorente, Juventus harus bisa menguasai bola lebih sering karena Barcelona akan menderita tanpa penguasaan bola.

Striker Juventus itu tentunya tidak asal cuap. Barcelona adalah tim yang bisa hebat karena strategi permainan mereka yang mengutamakan ball possession. Maka, cara untuk bisa mengalahkan Barcelona adalah dengan mengambil alih penguasaan bola tersebut dari Lionel Messi dkk.

“Barcelona adalah tim yang menderita jika mereka tidak menguasai bola. Masalahnya adalah mereka selalu menekan, bermain dengan tempo yang bagus, dan sulit merebut penguasaan bola dari Barcelona,” kata Llorente.

Namun demikian striker asal Spanyol itu menekankan bahwa Juventus harus bermain menyerang melawan Barcelona. Hanya menunggu di belakang malah hanya memberikan banyak waktu bagi Messi untuk bisa menemukan celah dan membawa Barcelona menjadi juara.

“Kami harus menekan mereka, menahan bola, dan coba membunuh mereka. Dari pengamatan saya, mereka bisa bermain kacau ketika mereka tidak bisa menerapkan rencana mereka di lapangan. Kami juga harus bisa mengurangi potensi bahaya yang bisa mereka timbulkan.”

Llorente sendiri merupakan pemain yang sudah berpengalaman berjumpa dengan Barcelona. Ia pernah menjadi andalan dari Athletic Bilbao dan juga pernah mencetak beberapa gol ke gawang Barcelona.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...