Home / Bola / Ini Susunan Pemain Final Euro 2016 Portugal vs Prancis

Ini Susunan Pemain Final Euro 2016 Portugal vs Prancis

Finale Euro2016

Susunan pemain Portugal vs Prancis dalam pertandingan Final Euro 2016 sebentar lagi memperlihatkan bagaimana kedua tim menurunkan skuad terbaik yang mereka miliki. Baik Fernando Santos atau Didier Deschamps akan mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann sebagai juru gedor utama demi bisa menggondol trofi di akhir laga.

Portugal bersyukur ketika Pepe dan William Carvalho sudah bisa kembali bermain sejak menit pertama di pertandingan ini. Hanya dua nama itu saja yang kembali ke susunan pemain andalan Santos setelah sebelumnya posisi keduanya digantikan oleh Bruno Alves dan Danilo Pereira.

Nama CR7 dan Nani akan tetap menjadi ujung tombak di depan. Peran Joao Mario dan Adrien Silva akan sangat krusial dalam menunjang pergerakan kedua rekannya itu melalui sisi sayap. Prancis juga tak bisa fokus pada mereka saja karena masih ada Renato Sanches yang telah membuktikan kualitasnya sebagai box-to-box midfielder tangguh di turnamen ini.

Sementara Deschamps kembali tidak memberikan kepercayaan pada Adil Rami dan N’Golo Kante sejak menit awal. Terhitung sejak keduanya absen di semifinal melawan Islandia karena skorsing, Deschamps terus mengandalkan Samuel Umtiti dan Moussa Sissoko yang faktanya memang bekerja bagus ketika dipercaya sebagai andalan.

Nama Griezmann di lini depan akan menjadi ancaman utama pertahanan Portugal. Griezmann rasanya juga akan keluar sebagai top skor di turnamen ini mengingat jumlah golnya sudah sangat sulit dikejar oleh para pemain lainnya.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Renato Sanches, Adrien Silva, Joao Mario; Nani, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Anthony Lopes, Eduardo, Bruno Alves, Ricardo Carvalho, Joao Moutinho, Eder, Vieirinha, Danilo Pereira, Andre Gomes, Rafa Silva, Eliseu, Ricardo Quaresma

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Samuel Umtiti, Laurent Koscielny, Patrice Evra; Moussa Sissoko, Blaise Matuidi, Paul Pogba; Dimitri Payet, Antoine Griezmann, Olivier Giroud. Cadangan: Steve Mandanda, Benoit Costil, Christophe Jallet, Adil Rami, N’Golo Kante, Yohan Cabaye, Andre-Pierre Gignac, Anthony Martial, Morgan Schneiderlin, Eliaquim Mangala, Lucas Digne, Kingsley Coman

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...