Home / Headline / Ini Tanggapan dari Bamsoet, Yang ditunjuk Jadi Ketua Komisi III DPR

Ini Tanggapan dari Bamsoet, Yang ditunjuk Jadi Ketua Komisi III DPR

Bambang-Soesatyo-555

Bambang Soesatyo (Bamsoet) ditunjuk oleh Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto menjadi Ketua komisi III DPR, dimana bertukar posisi dengan Aziz Syamsuddin yang jadi Sekretaris Fraksi Golkar.

Lalu, bagaimana dari Bambang?

“Saya diganti dari sekretaris fraksi ditempatkan di Ketua Komisi III. Ya sudah, bagi saya di manapun sama saja,” ujar Bambang saat ditemui di ruang pimpinan komisi III Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/1).

Di komisi yang membidangi masalah hukum itu, Bambang memang bukan orang baru. Ia sudah duduk sejak DPR periode 2009-2014 lalu. Menurutnya, menjadi ketua komisi III hanya soal mengatur suasana rapat.

“Pimpinan komisi III hanya dirigen yang mengatur lalu lintas hak pengawasan, budgeting, dan regulasi dewan. Tentu tidak bisa mempengaruhi secara langsung, yang bisa dilakukan pengaruhi tidak langsung dengan perdebatan intelektual antar anggota dan pimpinan,” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Bambang, SK itu baru terbit hari ini sehingga dia belum mengetahui alasan pergantian anggota Fraksi Golkar. Namun SK itu akan diproses di pimpinan DPR, baru kemudian dilakukan pelantikan sebagai ketua komisi III DPR.

Baca Juga

Soal Menikah, Ge Pamungkas Enggan Dahului Saudara Tertua

Jakarta – Ge Pamungkas dikabarkan mantap ingin menikahi sang kekasih Angie Ang. Namun hal tersebut ...