Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ini Video Tangisan Gus Mus di Depan Peserta yang Memecah Kebuntuan Muktamar NU ke 33

Ini Video Tangisan Gus Mus di Depan Peserta yang Memecah Kebuntuan Muktamar NU ke 33

Kisruh Muktamar NU Selesai, Setelah Maimun Zubair & Kiai Mustofa Bisri Turun Tangan

Pidato Kiai Mustofa Bisri yang penuh haru, akhirnya bisa membuat situasi panas di Muktamar NU 2015 Jombang mereda (Senin, 3/8/15). Seperti yang diketahui jika pembahasan tata tertib (tatib) pemilihan Rais Aam di Muktamar NU ke-33 di Jombang berlangsung alot. Setidaknya terkait usulan menggunakan ahlul halli wal aqdi untuk memilih pimpinan tertinggi di tubuh Pengurus Besar NU itu.

Kericuhan dan kebuntuan di muktamar itu cukup menggelisahkan banyak pihak di NU. Usai mendapatkan kesepakatan itu, sidang pleno yang dipimpin Slamet Effendi Yusuf di Alun-Alun Jombang dilanjutkan. Pembukaan sidang lanjutan itu dimulai dengan pemberian sambutan sekaligus taushiyah oleh Pejabat Rais Am KH Mustofa Bisri di hadapan ribuan Muktamirin.

“Saya malu kepada Allah, malu pada KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, KH Bisri Syansuri dan para pendahulu kita. Lebih-lebih ketika saya disodori koran yang headlinenya ‘Muktamar NU Gaduh, Muktamar Muhammadiyah Teduh’. Saya mohon sekali lagi, kita membaca surat Al-Fatihah dengan ikhlas, mohon syafaatnya” ungkap Gus Mus.

“Sebagai penanggung jawab muktamar, saya mohon maaf kepada semua muktamirin terutama yang dari jauh dan tua-tua, teknis panitia yang mengecewakan anda, maafkan lah mereka, karena itu kesalahan saya, mudah-mudahan anda sudi memaafkan saya” tambah Gus Mus.

Berikut ini cuplikan video Gus Mus yang mampu meredam suasana panas Muktamar NU ke 33, yang dikutip dari MetroTV.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...