Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ini VW Termudah yang Dipamerkan di ajang IIMS

Ini VW Termudah yang Dipamerkan di ajang IIMS

VW termurah seharga Rp 259 juta
VW termurah seharga Rp 259 juta

PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen meluncurkan produk terbaru, VW Polo 1.21 TSI di arena Indonesia International Motorshow  (IIM S) 2015, JIExpo Kemayoran. Ini adalah varian Polo termurah yang digadang-gadang mampu menyaingi hatchback buatan Jepang di Tanah Air.

Menurut Chief Executive Officer Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, Polo 1.21 TSI bisa bersaing dengan hatchback Jepang seperti Honda Jazz, Mazda2, dan Toyota Yaris lantaran berada di kisaran harga yang sama. Di Indonesia, VW Polo 1.21 TSI dibanderol Rp 259 juta.

Meski pasarnya jelas, Andrew mengaku butuh waktu hingga 1,5 tahun untuk mendatangkan varian ini ke Indonesia. “Padahal, sejak 2012, mobil tersebut sudah masuk di beberapa negara,” kata Andrew saat ditemui di JIExpo, Rabu 19 Agustus 2015.

Apa saja spesifikasi VW Polo termurah ini? Menurut Andrew, Polo 1.21 TSI menggunakan mesin 1.200 cc Turbo Stratified Injection yang menghasilkan daya pacu 105 tenaga kuda. Kecepatan maksimumnya 190 kilometer per jam. Sedangkan untuk transmisi menggunakan DSG 7.

Polo 1.21 TSI diharapkan bisa mendongkrak pasar VW yang tengah lesu. Andrew mengatakan, sejak Januari hingga Juli 201 penjualan VW cuma 400 unit atau turun 33 persen dibandingkan tahun lalu, yang mencapai 600 unit. Dalam IIMS 2015, Andrew mematok target penjualan 250 unit.

Pameran otomotif  Indonesia International Motor Show (IIMS), digelar mulai hari ini, Rabu, 19 Agustus hingga Ahad, 30 Agustus 2015. Arena pameran di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat akan diisi oleh 50 merek mobil dan motor dari kendaraan niaga hingga mobil sport mewah.

Pengunjung Membludak

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran IIMS kali ini juga dipenuhi para pengunjung.  “ Kami bahkan menargetkan  akan ada 380 ribu pengunjung selama 12 hari pameran,” kata Chief Executive Officer  Kompas Gramedia, Agung Adiprasetyo,  di JIExpo Kemayoran, Rabu, 19 Agustus 2015. Namun, Agung enggan mengatakan berapa target transaksi dari pameran ini. Anak usaha Kompas Gramedia, PT Dyandra Promosindo, merupakan penyelenggara IIMS.

Indonesia International Motor Show 2015
Indonesia International Motor Show 2015

Harga tiket yang ditawarkan untuk pengunjung sebesar Rp 100 ribu. Untuk hari biasa, panitia mematok harga tiket Rp 40 ribu mulai pukul 11.00-21.00 WIB. Pada  Jumat, Sabtu, dan Ahad, harga tiket lebih mahal, yakni Rp 60 ribu. Loket mulai dibuka pukul 10.00-21.00 WIB.

IIMS edisi 2015 bertemakan The Essence of Motor Show yang mengetengahkan semua elemen dan budaya otomotif. Para pesertanya terdiri dari kendaraan roda empat seperti Alfa Romeo, BMW, Chevrolet, Chrysler, Datsun, Dodge, Fiat, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Mazda, Mercedes, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, dan VW.

Dari jenis motor roda dua yang merupakan pendatang baru di ajang tahunan  ini akan dimotori oleh Benelly, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Peugeot Scooter, Piaggio/Vespa, SOIB, Suzuki, SYM, Yamaha dan Zero Motorcycle. Tahun lalu, IIMS 2014 berhasil menarik 380.365 pengunjung dan membukukan transaksi senilai Rp 5,45 triliun.

Sebelumnya, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie Sugiarto, mengatakan dengan adanya dua pameran otomotif angka penjualan kendaraan bermotor akan meningkatkan. Sejak Januari hingga Juli tercatat 581 ribu mobil telah terjual. Sampai akhir tahun targetnya 1 juta mobil  Jumlah tersebut turun dari penjualan 2014 sebanyak 1,2 juta unit mobil.- Tem/ant

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Akhirnya Terkuak…Pembalap ini Mengaku Puas Bisa Raih Kemenangan di Sepang

  Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menjadi juara dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu ...