Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Inikah Dua Fitur Baru yang Bakal Hadir di Android M?

Inikah Dua Fitur Baru yang Bakal Hadir di Android M?

Sistem operasi Android versi terbaru yang disebut Android M atau Android versi 6.0 kabarnya akan diperkenalkan ke hadapan publik pada acara konferensi Google I/O di San Fransisco, California, pada 28 Mei 2015 mendatang.

Meski hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google, namun berbagai gosip terkait Android generasi teranyar itu terus bergulir. Salah satu informasi yang kini sedang ramai diperbincangkan adalah terkait dua fitur unggulan baru yang bakal diusung Android M.
Menurut yang dilansir laman Android Police, Rabu (13/5/2015), fitur andalan pertama yang akan tersedia di Android M adalah `Voice Access`. Fitur ini diperkirakan akan sangat menarik perhatian karena memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat tanpa harus menyentuhnya sama sekali.

Voice Access akan menyediakan perintah suara pada aplikasi yang dibuat oleh developer pihak ketiga, sehingga nantinya aplikasi-aplikasi yang terdapat pada perangkat dapat dinavigasi hanya dengan suara, tanpa perlu menyentuh layar.

Sementara itu, fitur andalan kedua adalah `Nearby`, yang memungkinkan perangkat Android berkomunikasi dengan perangkat lain yang berdekatan. Fungsinya hampir serupa dengan fasilitas NFC, hanya saja Nearby berjalan dengan teknologi yang berbeda.

Belum ada kepastian apakah dua fitur tersebut benar akan tersedia di Android versi 6.0 M. Namun yang pasti, Google memang harus memberikan perubahan segar pada Android M. Sebab, pertumbuhan Android 5.0 Lollipop sendiri dikabarkan masih belum memuaskan.

Berdasarkan data per 4 Mei 2015, Android Lollipop hanya menguasai 9,7 persen pangsa pasar atau menempati posisi ketiga versi Android terpopuler.

Versi Android yang saat ini mendominasi adalah versi 4.4 KitKat dengan menguasai 39,8 persen pasar Android. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Android Jelly Bean versi 4.1.x hingga 4.3 dengan 39,2 persen.

Sumber:liputan6.com

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...