Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Inikah Sertifikat RS Sumber Waras yang Jadi Polemik

Inikah Sertifikat RS Sumber Waras yang Jadi Polemik

Beredar penampakan sertifikat Rsumah Sakit Sumber Waras yang belakangan ini menjadi polemik.

Inikah Sertifikat RS Sumber Waras yang Jadi Polemik

Seperti yang diketahui jika perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jakarta terkait laporan hasil pemeriksaan (LHP) pembelian RS Sumber Waras, terus bergulir.

Salah satu yang menjadi polemik dalam kasus ini adalah harga pembelian lahan yang dinilai BPK mahal. Dalam hal ini, BPK Jakarta menghitung NJOP RS Sumber Waras mengacu pada harga lahan di Jalan Tomang Utara. Namun menurut Ahok, lahan tersebut berada di Jalan Kyai Tapa.

Berdasarkan dokumen sertifikat tanah RS Sumber Waras yang dilansir Liputan6.com, tertulis sebidang tanah terletak dalam Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Raya, Kabupaten/Kotamadya Jakarta Barat, Kecamatan Grogol Petamburan, Desa/Kelurahan Tomang, Jalan Kiai Tapa.

Ini Sertifikat RS Sumber Waras yang Jadi Polemik

Dalam salinan peta ZNT (Zona Nilai Tanah) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, juga disebutkan alamat lahan RS Sumber Waras mengacu pada Jalan Kyai Tapa. Jika melihat sertifikat ini, maka ada acuan berbeda yang digunakan oleh BPK dan Provinsi DKI dalam menghitung harga NJOP lahan RS Sumber Waras.

Sebelumnya BPK menyebut dari hasil audit investigatifnya ditemukan enam penyimpangan yang dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Penyimpangan ini terjadi mulai dari perencanaan, penganggaran, dan pembentukan tim pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras.

Tak hanya itu, penyimpangan juga terjadi dalam pembentukan harga dan penyerahan hasil pembelian.‎ Dengan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi, diindikasikan ada kerugian negara akibat pembelian lahan RS Sumber Waras tersebut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...