Home / Berita / Nasional / Inikah Surat Pemecatan Fahri Hamzah dari PKS?

Inikah Surat Pemecatan Fahri Hamzah dari PKS?

Beredar surat pemecatan Fahri Hamzah dari PKS.

a1bdb779-a418-4e07-9817-f404fde28374_43

Surat berlambang PKS ini berisi Majelis Tahkim PKS memutuskan Fahri Hamzah diberhentikan dari semua jenjang keanggotaan PKS, berdasarkan rekomendasi Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS. Lantas bagaimana komentar Presiden PKS, M Sohibul Iman?

“Saya tidak tahu keaslian surat yang beredar tersebut, jadi saya tidak bisa mengomentari surat tersebut” ungkap M Sohibul Iman, Minggu (3/4/2016).

Namun Sohibul membenarkan bahwa Majelis Tahkim sudah membuat keputusan tentang Fahri Hamzah, hanya saja belum diumumkan ke publik. Hal itu terkait dengan asas di internal PKS. Seperti yang diketahui jika Fahri diminta mundur dari jabatan Wakil Ketua DPR.

“Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai (di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT) terkait Saudara Fahri Hamzah itu betul, tapi kami belum mempublikasi keputusan tersebut”

“Kami berpegang pada taat asas, sebelum dipublikasi keluar, kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan” tambah Sohibul, seperti yang dilansir Detik.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...