Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Inilah Daftar Tim Formula 1 yang Memberikan Tawaran Kepada Rio Haryanto

Inilah Daftar Tim Formula 1 yang Memberikan Tawaran Kepada Rio Haryanto

Rio Haryanto
Berita tetang pencarian sponsor yang dilakukan oleh Rio Haryanto agar bisa menjadi salah satu pembalap yang berlaga di ajang formula 1 memang sempat menghebohkan publik, akhir akhir ini, dimana pebalap muda Indonesia, asal Solo ini mengaku mendapat tawaran dari tiga tim Formula 1.

Setelah sempat menghabiskan waktu selama empat musim berlaga di GP2, termasuk pada musim 2015 ini, Rio merasa sudah saatnya untuk naik level ke Formula 1. Membalap di arena jet darat itu memang sudah sejak lama menjadi impiannya. Sudah sejak lama pula Rio membangun jalan untuk menggapai impiannya itu. Salah satunya adalah dengan mendapatkan super license, yang merupakan “SIM” untuk bisa membalap di Formula 1.

Super license sebenarnya sudah ia kantongi sejak tahun 2012. Dan dengan kepemilikan tersebut, Rio tercatat sebagai pebalap Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan super licence Formula 1.

Untuk bisa berlaga di F1 salah satu caranya adalah dengan mengumpulkan sponsor. Bukan rahasia lagi bahwa untuk bisa berpartisipasi dalam perjalanan satu musim balap di Formula 1, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Ada beberapa tim yang biasanya mau memberikan kursi pebalap, jika si pebalap bisa membawa sponsor dalam jumlah yang “wah”.

Inilah yang sekarang sedang dilakukan Rio. Selain mencari dana ke pemerintah, Rio juga mengaku bahwa dirinya mencari sponsor ke perusahaan-perusahaan swasta.

“Yang pasti Pertamina tetap berkomitmen tinggi, tapi masih membutuhkan dari yang lain-lain karena dananya cukup besar,” Ujarnya seperti dilansir dari detik.
Ia menyebutkan bahwa, tahun ini ada tiga tim F1 yang menawarkan kursi pebalap kepadanya. Ketiga tim itu adalah Force India, Sauber, dan Manor Marussia. Masing-masing tim punya syarat berbeda terkait sponsor.

“Beberapa tim memiliki budget yang berbeda. Sebelumnya, bulan Agustus ada tiga tawaran. Salah satunya, yang papan tengah, atau yang bisa dibilang punya kans dapat podium itu Force India. Namun mereka memberikan tawaran sebesar 25 juta euro per musim.”

“Terus ada yang di bawahnya, yaitu Sauber. Dan terakhir ada Manor. Mereka memberikan penawaran 15 juta euro,”

Kursi di tim Manor-lah yang kini diincar oleh Rio. Namun, jumlah 15 juta euro tidaklah sedikit. Jika dikonversikan ke rupiah, nilai tersebut setara dengan Rp 222,5 miliar.

Sejauh ini, Pertamina dikabarkan bersedia memberikan 5 juta euro (sekitar 74 miliar). Oleh karenanya, Rio terus berusaha untuk mencari sisa dana. Rio mengatakan, dirinya punya waktu hingga pertengahan November mendatang untuk mengumpulkan sponsor.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...