Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Inilah Daya Tarik John Stone, Sosok yang akan Menggantikan John Terry di Chelsea

Inilah Daya Tarik John Stone, Sosok yang akan Menggantikan John Terry di Chelsea

John Stones saat bermain untuk Everton
John Stones saat bermain untuk Everton

Setelah negosiasi yang cukup sengit,  Chelsea akhirnya dilaporkan bersedia memenuhi permintaan Everton sebesar £30 juta untuk mendatangkan John Stones. Harga itu merupakan penawaran akhir yang disetujui Chelsea setelah dua penawaran The Blues sebelumnya senilai £20 juta dan £28 juta ditolak oleh Everton.

Meskipun publik Godisoon Park dan manajemen masih ragu melepas Stones, tapi mereka tetap sulit menolak tawaran yang sesuai dengan permintaan.

Chelsea pun berharap kesepakatan segera terjalin dan transfer seutuhnya rampung pekan ini agar pemain berusia 21 tahun tersebut bisa disertakan dalam bentrok hadapi Manchester City pekan depan. Stones sendiri diproyeksikan sebagai pengganti John Terry yang usianya semakin menua.

Bek Everton, John Stones menjadi salah satu nama yang hangat diperbincangkan di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, pemain 21 tahun itu menjadi salah satu target utama juara bertahan Liga Inggris, Chelsea.

Selama sebulan terakhir ini memang John Stone kerap dihubung-hubungkan   dengan Chelsea yang ngebet mau mengontraknya. Sebelumya  Chelsea sudah dua kali merayu Everton. Sayangnya, dua tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen Everton karena harganya dinilai terlalu rendah.

Apa yang membuat Chelsea begitu menginginkan Stones? Pernyataan bek Chelsea, Gary Cahill setidaknya bisa menjawab pertanyaan tersebut.

“Saya melihat dia sangat nyaman dengan bola ketika pertama kali saya melihat dia di timnas Inggris. Jika Anda lihat permainannya, dia punya banyak hal untuk ditawarkan,” kata Cahill di Express.

Stones memulai karir sepak bolanya di akademi sepak bola Barnsley dari 2011 hingga 2012. Catatan 25 kali penampilan bagi Barnsley membuat Everton kepincut.

The Toffees -julukan Everton- kemudian meminang Stones seharga tiga juta poundsterling dengan masa kontrak hingga lima setengah tahun. Sempat tidak terpakai di awal karinya bersama Everton, Stones perlahan menjelma menjadi salah satu pilar andalan di lini belakang sejak musim 2013/14.

Di bawah asuhan pelatih Roberto Martinez, Stones mendapat kepercayaan untuk lebih sering tampil. Terbukti, catatan 28 kali penampilan dan satu gol berhasil dia torehkan di musim 2013/14.

Kegemilangan Stones kemudian berlanjut di musim lalu saat dia mulai menggeser bek senior Everton, Sylvain Distin. Menurut catatan Squawka, Stones tampil 23 kali, 10 laga lebih banyak ketimbang Distin. Stones tergolong pemain yang mutltifungsi. Pasalnya, selain sebagai pemain belakang, Stones juga mampu bermain sebagai bek kanan.

Inilah yang membuatnya memiliki nilai plus dibanding bek-bek muda lainnya. Whoscored menilai, Stones punya kekuatan dalam soal operan dan kemampuan memblok bola.

Dan, musim 2015/16 atau musim ketiga merumput bersama Everton bisa jadi momentum bagi Stones untuk menapaki jalan sebagai bek tengah kelas dunia. Dengan terus bermain sebagai pemain inti ditambah lawan-lawan penyerang tangguh di Liga Inggris, bukan tidak mungkin Stones bakal jadi bek kelas dunia dalam beberapa tahun ke depan.

“Dia masih muda untuk belajar. Saat itu, Anda masih belum yakin di mana dia akan bermain. Apakah sebagai bek tengah, kanan, atau bahkan gelandang bertahan. Saya yakin di dalam beberapa tahun ke depan dia akna tahu, belajar banyak dan secara potensinya, dia akan jadi pemain yang fantastis,” kata Cahill. – soccernet

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...