Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Inilah Konstituen yang Ingin Digarap Partai Idaman Bentukan Rhoma Irama

Inilah Konstituen yang Ingin Digarap Partai Idaman Bentukan Rhoma Irama

Rhoma Irama

Jakarta –  Raja Dangdut Rhoma Irama sudah memastikan kalau dirinya akan benar-benar fokus terlibat dalam kegiatan politik di Indonesia setelah resmi mendeklarasikan berdirinya Partai Idaman di Jakarta, Sabtu 11 Juli lalu. Namun ia belum mau mengumumkan siapa saja pengurus inti yan g akan mengendalikan partai itu. Sejauh ini hanya ada ia sendiri sebagai Ketua Umum dan Abdul Rahman Tarjo sebagai Sekjen.

Dalam pidatonya, Rhoma Irama mengaku kalau konstituen yang ingin digarapnya cukup luas, mulai dari kalangan ibu-ibu, remaja dan kaum intelektual, terutama umat muslim.  Ia juga akan mengumpulkan para penggemar dangdut bernaung dalam partainya,  sehingga ditargetkan partai Idaman mampu meraih suara melebihi ambang batas perolehan di parlemen (parliamentary threshold) sebesar 3,5 persen. Jangan heran jika dalam setiap kampanye nanti, Rhoma akan selalu mewarnainya dengan konser music dangdut.

Sebagai partai yang berbasis Islam,  Rhoma bertekad akan membawa Idaman sebagai partai yang menampilkan wajah Islam yang terbuka. “Kita tahu banyak partai Islam, tetapi tidak benar-benar Islami,” kata Rhoma seusai deklarasi partai di sebuah restoran di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Partai Idaman menggunakan logo bergambar tangan yang membentuk lambang cinta. “Makna lambang partai ini adalah love. Love Indonesia. Love ini adalah bahasa Inggris yang sudah meng-Indonesia,” ujar Rhoma.

Untuk memperkuat partainya, Rhoma akan menggalang sejumlah politisi yang sudah berpengalaman di partai. Abdul Rahman Tarjo yang ditunjuk sebagai Sekjen adalah mantan  wakil ketua Partai Bulan Bintang (PBB). “ Tapi saya sudah mengundurkan diri dari PBB,” katanya. Sementara pengurus yang lain akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

“Saya masih menata struktur partai. Nanti pasti akan kita sampaikan ke public,” katanya Rhoma. Ia juga memberi kesempatan kepada masyarakat di daerah untuk berinisiatif mendirikan partai itu di Provinsi dan Kabupaten/kota.

Rhoma sendiri cukup berpengalaman dalam partai politik semenjak orde baru.  Ia pernah lama dikenal sebagai pendukung  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan duduk sebagai anggota DPR RI. Namun pada pemilu 1997, ia malah menjadi juru kampanye Partai Golkar.

Pada pemilu 2009, ia kembali lagi ke PPP. Namun pada pemilu tahun lalu, Rhoma digadang-gadang menjadi calon presiden dari PKB dan sempat berkampanye untuk partai itu. Berkat peran aktifnya, perolehan suara PKB cukup mengejutkan, hingga lebih dari 8 persen. Tapi PKB kemudian Menolak mengusung Rhoma sebagai calon presiden.

Rhoma mengaku kecewa dan berbalik sebagai pihak yang berlawanan dengan PKB.  Meski demikian ia tidak berhenti berpolitik. Bersama Idaman, ia akan mencoba  langsung memimpin partai politik, mengikuti jejak langkah rekannya almarhum Zainuddin MZ yang pernah mendirikan dan memimpin Partai Bintang Reformasi (PRB).  ***

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...