Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Innalillahi…Ustaz Toto Tasmara Meninggal Dunia, Ketika Pimpin Shalat Jenazah

Innalillahi…Ustaz Toto Tasmara Meninggal Dunia, Ketika Pimpin Shalat Jenazah

toto

 

‘Innalillahi wa innaa ilaihi roojiuun’… Awan mendung kembali menyelimuti tanah air. Kabar duka datang dari kalangan ulama Indonesia. KH Drs Toto Tasmara, ustaz yang cukup terkenal di dunia dakwah meninggal dunia Selasa (8/12) siang tadi di Palembang, Sumatera Selatan.

Kabar ini dilansir situs Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Salah seorang anggota ICMI, ustaz Anshori Abdul Jabbar, mendapat kabar duka tersebut dari Tati, istri almarhum.

“Innalillahi wa innaa ilaihi roojiuun, telah meninggal dunia jam 13.40 WIB di Palembang saat memimpin shalat jenazah, sahabat kita, Ustadz Drs. H. Toto Tasmara,” demikian bunyinya.

Toto Tasmara lahir di Banjar, Ciamis, Jawa Barat, pada 10 November 1948. Dari sejumlah catatan, pada tahun 1976, Toto pernah mendirikan Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia.

Kemudian pada tahun 1978, ia mendirikan Badan Koordinasi Mubalig se-Indonesia (Bakomubin), sebuah lembaga yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas dan pencerahan para mubalig.

Sosok Toto juga pernah duduk eksekutif di perusahaan, namun yang paling terkenal adalah menjadi corporate secretary PT Humpuss. Pada tahun 1997, dia keluar dan lebih banyak berdakwah.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...