Home / Bola / Irlandia Utara Lolos ke Piala Eropa, Berkat Alex Ferguson?

Irlandia Utara Lolos ke Piala Eropa, Berkat Alex Ferguson?

Mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson rupanya memiliki andil terhadap lolosnya Irlandia Utara ke Piala Eropa 2016 Prancis.

Irlandia Utara Lolos ke Piala Eropa, Berkat Alex Ferguson

Seperti yang diketahui jika Irlandia Utara sudah memastikan lolos ke Piala Eropa tahun 2016. Mirror merilis jika keberhasilan ini tidak lepas dari tangan eks manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson.

Bagi Irlandia Utara lolos ke putaran final Piala Eropa merupakan prestasi yang luar biasa. Maklum ini adalah kali pertama mereka mengikuti turnamen paling bergengsi antarnegara Eropa tersebut. Menariknya sebagian besar skuat inti Irlandia Utara merupakan produk akademi MU.

Tercatat enam pemain yakni Jonny dan Corry Evans, Oliver Norwood, Craig Cathcart, Luke McCullough, dan Paddy McNair yang pernah diasuh langsung oleh Sir Alex. Saat ini hanya McNair yang masih bertahan bersama Setan Merah. Sementara lima pemain lainnya sudah pindah, termasuk Norwood yang membela Reading.

“Mungkin ini terdengar menggelikan, tapi pemain yang pernah bermain di MU memang berdampak besar pada tim. Kami pernah ditangani manajer terbaik di dunia, Sir Alex Ferguson”

“Apa yang pernah dia berikan di klub, pada setiap pemain akademi sangatlah berguna. Kami tidak malu melihat masa lalu dengan bangga” ungkap Norwood.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...