Home / Berita / Dunia / ISIS Bakal Target Event Miss Universe 2017?

ISIS Bakal Target Event Miss Universe 2017?

miss universe 2016

Teroris ISIS mengunggah sebuah video yang menjelaskan cara menyerang kontes kecantikan dunia Miss Universe yang akan digelar di Filipina pada Januari 2017.

Video itu dibagikan di internet oleh kelompok teroris itu, mengajarkan cara membuat sebuah bom untuk Miss Universe. Tutorial membuat ikat pinggang bom itu beredar di channel Telegram pro ISIS. Video itu juga dilengkapi cara menggunakan granat tangan.

Para ekstremis bertambah di Filipina dengan kelompok-kelompok pemberontak terhubung dengan kelompok ISIS di Asia Tenggara.

Beberapa grup di Indonesia juga menyatakan kesetiaannya untuk ISIS. Islam menjadi agama terbesar kedua di Filipina setelah Kristen. Para ekstremis di bagian selatan terus mengancam kedaulatan pemerintah negara itu.

Sebuah kelompok militan asal Filipina dipimpin oleh Abu Sayyak dari Mindanao dari bagian selatan negara itu menyatakan kesetiaannya kepada ISIS lewat sebuah video yang dirilis dua tahun lalu.

Kelompok itu diterima oleh ISIS pada Juni 2016 lewat sebuah video yang dibagi lewat media pro ISIS. Video itu menunjukkan jika teroris Filipina itu mengeksekusi tiga pria. Cerita ini muncul setelah Miss Irak dilaporkan menerima panggilan meminta dia bergabung dengan ISIS atau diculik tahun lalu.

Miss Universe akan digelar di Filipina pada 30 Januari 2017.

Baca Juga

Di PBB, RI Ajak Negara OKI Beri Bantuan Logistik ke Rohingya

New York – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan negara-negara Organisasi ...