Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / ISIS Ngaku Otak Serangan Truk di Prancis!

ISIS Ngaku Otak Serangan Truk di Prancis!

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan truk mematikan di kota Nice Prancis yang menewaskan 84 orang.

ISIS Ngaku Otak Serangan Truk di Prancis

Sedikitnya 80 orang tewas dan 100 orang luka-luka setelah sebuah truk menabrak kerumunan massa saat berlangsung peringatan Hari Bastille di Nice pada Kamis (14/6) malam waktu setempat. Penyerang yang kemudian ditembak mati aparat itu, diketahui sebagai warga Perancis keturunan Tunisia berusia 31 tahun yang tinggal di Nice.

“Orang yang melakukan operasi di Nice, Prancis, untuk melindas orang-orang tersebut adalah salah satu prajurit ISIS. Dia melakukan operasi tersebut sebagai respons atas seruan untuk menargetkan warga dari negara-negara yang merupakan bagian dari koalisi yang memerangi ISIS” demikian disampaikan kantor berita Amaq, seperti yang dilansir Reuters (Sabtu, 16/7/2016).

Saat kejadian pengemudi truk mempercepat laju kendaraan dan menabrak kerumunan massa di kota Nice, yang sedang menikmati perayaan Hari Bastille atau dikenal sebagai hari kemerdekaan Prancis. Beberapa polisi juga mendapati bahan peledak, granat dan senjata api lain di bagian belakang truk.

Presiden Prancis Francois Hollande menyatakan keadaan darurat di Prancis akan diperpanjang selama tiga bulan lagi dan sekitar 10 ribu pasukan militer tambahan akan dipertahankan beroperasi pasca serangan di Nice. Ia juga menegaskan Prancis akan memperkuat perannya di Suriah dan Irak.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...