Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / ISIS Resmi Akui Yang Bertanggung jawab Teror Bom di Paris

ISIS Resmi Akui Yang Bertanggung jawab Teror Bom di Paris

isis

Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) resmi mengaku bertanggung jawab atas serangan teror di Ibu Kota Paris, Prancis, yang menewaskan 120 orang. Jumlah korban tewas seperti diberitakan sebelumnya disebut mencapai 158, namun telah direvisi oleh otoritas keamanan Prancis.

Keterangan tertulis ISIS disebar ke media massa Prancis hari Sabtu (14/11). Di dalam surat berbahasa Prancis itu, militan khilafah mengatakan Prancis sejak beberapa bulan ini sudah menjadi “target utama operasi.”

ISIS menjelaskan serangan ke Paris dilancarkan militan kiriman mereka, sebagai balasan atas kebijakan Negeri Anggur mengirim jet menghancurkan markas mereka di Suriah.

“Prancis berani menghina kekalifahan dengan mengirim pesawat-pesawat mereka ke Suriah. Kekhalifahan Islam kini meruntuhkan kesombongan mereka di Paris. Serangan ini cuma awal dan peringatan bagi kaum kafir untuk menjadi pelajaran,” demikian kutipan dari pernyataan ISIS yang disebar Al Hayat Media Centre, sayap propaganda para militan.

Pendukung ISIS sudah merayakan penyerangan di Paris lewat Twitter, tetapi belum ada pengakuan resmi. Korban selamat pun melaporkan ada teriakan “ini semua demi Suriah!” dari salah satu pelaku penembakan.

Klaim dari ISIS dibenarkan Presiden Francois Hollande yang segera menggelar jumpa pers di Istana Elycee.

“Kejahatan keji tadi malam dilakukan oleh pasukan jihadis ISIS untuk melawan Prancis,” katanya seperti dilansir AFP.

Ditambahkan olehnya, kejahatan ini dirancang dan dikendalikan dari luar negeri.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...