Home / Berita / Politik / Islah Partai Golkar diteken Sabtu ini

Islah Partai Golkar diteken Sabtu ini

Ical-Agung

Wakil Presiden yang juga politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla direncanakan akan hadir dan menjadi saksi penandatanganan kesepakatan islah Partai Golkar Kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono, pada Sabtu (30/5).

“Hari Sabtu jam 10.00 WIB. Pak JK juga akan hadir untuk menyaksikan. Sehabis tanda tangan baru kami menyampaikan siapa yang mau diutus dari tim ini,” ujar Yorrys Raweyai Waketum Golkar kubu Agung Laksono.

Yorrys menyampaikan hal itu usai bertemu dengan Waketum Golkar kubu Aburizal Bakrie, Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5). Dalam pertemuan itu, Yorrys dan Novanto juga membicarakan teknis penandatanganan hari Sabtu.

Untuk itu, jelang penandatanganan islah, Yorrys meminta agar tidak ada perang statement di media. Sebab menurutnya, hal itu justru memicu konflik.

“Jangan sampai ada statement opini yang memicu konflik,” katanya.

Pada bagian lain, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly berkeinginan mendorong islah sepenuhnya di dalam tubuh Partai Golkar, antara kubu Aburizal Bakrie (Ical) dengan Agung Laksono. Sebab, menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU), harus ada kepengurusan yang baru dalam tubuh partai beringin tersebut.

“Kan mereka mau islah terbatas, ya kita dorong saja islah sekaligus saja lah. Saya dengar dari KPU kan kalau islah harus ada kepengurusan yang baru. Itu yang kita dorong terus,” ujar Yasonna di kantornya, Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).

Upaya mendorong islah sepenuhnya bagi kedua kubu, bagi Yasona bertujuan agar Golkar bisa mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang.

“Itu makanya kita dorong itu (islah sepenuhnya). Coba saya buat skenarionya kalau tidak banding siapa pengurusnya mana ada. Ini akan jadi masalah besar. Makanya yang terbaik itu,” ujarnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...