Home / Headline / Istri Kapolri Kibarkan Bendera di Dasar Laut Raja Ampat

Istri Kapolri Kibarkan Bendera di Dasar Laut Raja Ampat

Bhayangkari Polri menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di bawah laut.

Istri Kapolri Kibarkan Bendera di Dasar Laut Raja Ampat

Upacara yang dipimpin Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian ini, digelar di Laut Kampung Saunek  Raja Ampat Papua Barat. Cuaca di Raja Ampat saat pengibaran bendera sangat cerah, sehingga keindahan laut pun bisa dinikmati.

“Acara upacara pengibaran bendera di bawah laut dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya antara lain keindahan bawah laut Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia” ungkap Tri Tito Kanavian, Rabu (17/8/2016).

Upacara pengibaran bendera di bawah laut ini dipimpin Tri Tito Karnavian bersama ibu Bhayangkari lainnya. Mereka antara lain Dona Hengky yaitu istri Kapolda Gorontalo, Lily Royke Rumowa istri Kapolda Papua Barat, Roma Waterpaw yang merupakan istri Kapolda Papua.

Ada pula Luly Sufahriadi yang merupakan istri Kapolda Sulteng, Shinta Istiyono yang merupakan istri Wakapolda Babel dan anggota Bhayangkari dari berbagai wilayah Indonesia. Selain upacara bawah laut, Bhayangkari juga melaksanakan bakti sosial menyumbang alat-alat tulis kepada anak-anak dan buku bacaan di Kampung Yenbuba dan Arborek Raja Ampat.

Tri menuturkan para peserta upacara di bawah laut ini telah berlatih di wilayah masing-masing selama beberapa hari. Selain berlatih selam, peserta juga menjaga kesehatan dan stamina tubuh dengan berolahraga. Tri berharap dengan penyelenggaraan upacara bawah laut, akan lebih banyak masyarakat mencintai olah raga selam.

Baca Juga

Ibu Hamil Ingin Makan Keju? Perhatikan Dulu Hal Ini, Ya

Jakarta – Sekarang makanan ‘kekinian’ banyak banget yang pakai topping keju. Nggak sedikit juga yang ...