Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Istri Muda Gatot Ternyata Anak Mantan Pejabat Kementerian Kesehatan

Istri Muda Gatot Ternyata Anak Mantan Pejabat Kementerian Kesehatan

Gatot Pujo Nugroho bersama Evy Susanti
Gatot Pujo Nugroho bersama Evy Susanti

Semenjak menikah untuk kedua kalinya pada April 2013,  Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tidak banyak muncul bersama istri keduanya Evy Susanti di depan publik.  Dalam berbagai acara formal di Pemerintahan, Gatot selalu tampil dengan istri pertamanya Sutiyas Handayani.  Tak pelak, protes dan tuduhan banyak diarahkan ke Gatot  soal keberadaan Evy yang lama menjadi misteri. Tuduhan miring pun sempat muncul dipermukaan.

Ada yang mengatakan Evy yang dinikahinya itu seorang wanita muda berusia 18 tahun. Ada pula yang menyebut ia menikah karena alasan materi. Muncul pula tuduhan Gatot hanya menikah siri.

Tapi setelah terungkapnya kasus  suap hakim PTUN Medan yang mengaitkan Gatot sebagai salah satu orang di belakangnya, mau tidak mau nama Evy semakin sering tampil di permukaan, sebab  wanita ini diduga  berperan sebagai penghubung antara Gatot dan pengacara OC kaligis. Evy mengaku telah mengenal OC Kaligis sejak tahun 2002.

Perlahan-lahan identitas Evy mulai tampak di permukaan. Wajahnya semakin sering tampil di media semenjak hadir dalam pemeriksaan di KPK pada Senin 27 Juli lalu. Pengacaranya Razman Arif Nasution juga tidak mau lagi menutup-nutupi identitas Evy sebagai istri kedua Gatot.

Menurut Razman, Gatot dan Evy menikah secara sah, tidak menikah siri. “Mereka menikah pada April 2013,” katanya.

Usia Evy berkisar 42 tahun, dan seorang janda beranak satu.  Ia berasal dari keluarga berada, karena ayahnya adalah mantan  Sekretaris ditjen di Kementerian Kesehatan. “Bu Evy itu juga seorang sarjana hukum,” tambah Razman kepada wartawan di KPK, Rabu 29 Juli.

Hal ini disampaikan Razman untuk menepis gosip bahwa Evy rela menjadi istri kedua Gatot karena alasan materi. Dia tegaskan bahwa Evy sudah mapan secara ekonomi jauh sebelum menikahi Gatot.  Evy punya sejumlah usaha, salah satunya bergerak di bidang penjualan alat-alat kecantikan. “Beliau itu juga pengurus Kadin,” kata Razman.

Bersama suaminya Gatot,  Evy kini telah menyandung status tersangka dalam kasus suap hakim PTUN Medan. KPK menjeratnya dengan Pasal 6 ayat 1 huruf a dan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b dan atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 64 ayat 1 dan pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Evy dituduh berperan sebagai penghubung dan pemberi uang kepada OC Kaligis. Sedangkan uang itu, menurut KPK, berasal dari Gatot.*

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...