Home / Berita / Istri Obama Pidato di Konvensi Demokrat, Sentil Donald Trump

Istri Obama Pidato di Konvensi Demokrat, Sentil Donald Trump

michelle-

 

Istri Presiden Barack Obama atau “First Lady” Amerika Serikat (AS) Michelle Obama, menyentil calon presiden AS dari Partai Republik; Donald Trump, dimana ia sebut kerap mengusik status kewarganegaraan dan agama Obama. Sentilan Michelle Obama itu disampaikan dalam pidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat.

Sentilan dari Michelle disampaikan secara halus, di mana dia tidak menyebut nama Donald Trump secara langsung. Pidatonya yang dipuji banyak pihak itu justru pada awalnya ditujukan pada anak-anaknya.

Michelle mengaku bahwa dirinya mendesak putri-putrinya untuk mengabaikan orang yang mempertanyakan kewarganegaraan dan agama ayah mereka. Walau tidak menyebut nama, ucapan Michelle ini dinilai banyak pihak sebagai sindiran pada Donald Trump yang sudah menyuarakan bahwa Obama tidak lahir di AS.

”Kami menjelaskan bahwa ketika seseorang itu kejam atau bertindak seperti pengganggu, Anda tidak membungkuk kepada mereka. Tidak, moto kami adalah ketika mereka beperilaku rendah, kami (berperilaku) tinggi,” jelas Michelle.

”Kita tahu bahwa kata-kata dan tindakan kita dipedulikan, tidak hanya untuk anak-anak kita, tetapi untuk anak-anak di seluruh negeri,” demikian Michelle.

Lebih lanjut dikatakan Ibu Negara AS ini, pertarungan antara Donald Trump dan Hillary Clinton adalah bukan antara Demokrat atau Republik, bukan kiri atau kanan.

“Tapi tentang siapa yang akan memiliki kekuatan untuk membentuk anak-anak kita untuk 4-8 tahun mendatang,” imbuhnya

 

Baca Juga

Atletico Diredam Qarabag

Baku – Atletico Madrid kembali gagal menang di matchday ketiga Liga Champions. Mereka ditahan imbang ...