Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Isu Ahok Bikin ‘Perjanjian Preman’, Ini Reaksi Ketua KPK

Isu Ahok Bikin ‘Perjanjian Preman’, Ini Reaksi Ketua KPK

“Kalau tidak ada peraturannya berarti kita tanda tanya besar dong, peraturannya harus disiapkan dulu” ungkap ketua KPK, Agus Rahardjo.

Isu Ahok Bikin ‘Perjanjian Preman’, Ini Rekasi Ketua KPK

Isu munculnya ‘perjanjian preman’ antara Basuki Tjahaja Purnama dengan pengembang pulau reklamasi, rupanya mendapat perhatian dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo. Menurut Agus menjadi tanda tanya besar, ketika sebuah perjanjian dibuat tanpa dasar hukum.

“Kalau tidak ada peraturannya berarti kita tanda tanya besar dong, peraturannya harus disiapkan dulu” ujar Agus, Jumat (20/5/2016).

Menurut Agus sudah semestinya semua perjanjian dibuat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang jelas. Apabila tak ada peraturan di tingkat pusat, maka bisa dibuat peraturan daerah atau peraturan gubernur.

“Jangan kemudian kita kalau sebagai birokrat bertindak sesuatu tanpa ada acuan perundang-undangannya itu kan tidak boleh” tambahnya.

Seperti yang diketahui, jika muncul rumor bahwa Ahok membuat perjanjian untuk meminta kontribusi tambahan kepada para pengembang reklamasi di Teluk Jakarta. Perjanjian dibuat karena Dewan Perwakilan Rakyat tak kunjung mengesahkan Peraturan Daerah tentang reklamasi di Teluk Jakarta.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...