Home / Bola / Italia Dibantai Jerman, Ini Penjelasan dari Gianluigi Buffon

Italia Dibantai Jerman, Ini Penjelasan dari Gianluigi Buffon

Jerman-Italia

Italia harus menelan kekalahan telak dengan skor 4-1 dari Jerman dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Allianz Arena, Munchen, kemarin. Kekalahan tersebut tentu saja menjadi hal yang tidak diduga karena beberapa hari sebelumnya Italia berhasil menahan imbang Spanyol. Namun menurut Gianluigi Buffon, justru hal itulah yang membuat timnya kemudian kalah dari Jerman.

Spanyol yang masih menyandang status sebagai juara Eropa harus bermain dengan penuh tekanan ketika menghadapi Italia. Dengan kata lain, pasukan Antonio Conte bermain sangat sempurna saat melawan Spanyol dan mencetak gol lebih dahulu lewat Lorenzo Insigne sebelum kemudian disamakan oleh Aritz Aduriz. Keberhasilan tersebut yang juga ditunjang dengan permainan yang bagus disebut telah membuat Italia terlena di Allianz Arena.

Dalam pertandingan itu Jerman bahkan unggul 4-0 lebih dahulu melalui gol-gol dari Toni Kroos, Mario Gotze, Jonas Hector, dan penalti Mesut Ozil. Italia akhirnya tidak pulang dengan rasa malu berlebihan karena ada Stephan El Shaarawy yang berhasil memperkecil skor.

“Terlalu ada banyak rasa euforia (setelah menahan imbang Spanyol), namun tim ini masih berisikan para pemain bagus. Kalian lihat sendiri dimana jelang akhir laga kami mampu bangkit dan bisa mendapatkan sesuatu (gol El Shaarawy). Saya tidak marah, hanya saja merasa kecewa karena kami kalah dengan cara seperti ini,” kata Buffon.

Italia sendiri kini sudah mulai meregenerasi skuadnya. Para pemain seperti Insigne, Alessandro Florenzi, Matteo Darmian, Mattia Perin, Federico Bernardeschi, Simone Zaza, dan sejumlah nama muda lain mulai mendapatkan kesempatan dan seolah menjadi pondasi tim dalam beberapa tahun berikutnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...