Home / Bola / Italia vs Spanyol: Alvaro Morata Diminta Main Pakai Helm!

Italia vs Spanyol: Alvaro Morata Diminta Main Pakai Helm!

Morata Spanyol

Jelang pertandingan Euro 2016 antara Italia vs Spanyol, sebuah pengakuan menarik dikeluarkan oleh Alvaro Morata. Striker Spanyol tersebut berkata bahwa eks rekan setimnya di Juventus memintanya untuk bermain memakai helm di pertandingan nanti karena mereka tidak yakin Morata bisa kuat menghadapi kuatnya tembok pertahanan Italia yang dikawal Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Ketiganya memang merupakan mantan rekan setim Morata di Juventus dan menjadi bagian integral dari lini belakang Italia bersama Gianluigi Buffon. Morata tentu tahu persis betapa sulitnya mengalahkan trio BBC (Barzagli, Bonucci, Chiellini) tersebut karena meski rekan setim, Morata tentunya pernah berhadapan dengan mereka meski hanya dalam latihan.

“Saya berbicara dengan mereka dan ada yang berkata bahwa saya harus memakai helm jika dimainkan. Mereka adalah alasan Juventus bisa sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir. Cara mereka bermain menjadi karakteristik Italia, tapi kami tetap harus fokus pada permainan kami sendiri,” kata Morata.

Sang striker sendiri yakin rekan setimnya tidak akan terpengaruh dengan kekalahan dari Kroasia di pertandingan terakhir babak grup. Melawan Italia di babak gugur akan lain ceritanya karena setiap tim punya waktu minimal 90 menit untuk bisa menembus ke babak berikutnya.

“Ini adalah turnamen yang panjang dan apa yang terjadi saat melawan Kroasia adalah hal lumrah di sepakbola. Saya merasa baik-baik saja dan berada di dalam skuad yang hebat.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...