Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Itu Muktamar NU atau PKB, Ini Jawaban Salahuddin Wahid

Itu Muktamar NU atau PKB, Ini Jawaban Salahuddin Wahid

Itu Muktamar NU atau PKB, Ini Jawaban Salahuddin Wahid

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 33 yang telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, langsung menyuguhkan aura persaingan. Bahkan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) mencium adanya intervensi partai politik di Muktamar NU kali ini.

Gus Sholah pun mengimbau untuk pihak yang mengiming-imingi di pemilihan rais aam agar berhenti, karena itu akan menghancurkan NU. “Banyak yang bertanya pada saya, Muktamar NU atau PKB? Banyak yang tanya itu” ungkap Gus Sholah saat menggelar konferensi pers di Media Center Muktamar NU, Minggu (2/8/2015).

Gus Sholah menilai saat ini NU pelan-pelan kehilangan ruh jihadnya, justru yang muncul adalah semangat pragmatisme. Gus Sholah juga menghimbau bagi yang ingin pragmatisme, jangan merapat ke NU namun ke PKB saja.

“NU itu ormas, kemudian jadi partai. Kembali lagi jadi ormas, lalu membuat partai. Sehingga banyak ke partai, paradigma parpol harus dipisahkan dengan NU” tegas Gus Sholah. ‎

Terkait penggunaan sistem Ahwa dalam pemilihan rais aam, Gus Sholah mengatakan dirinya tidak sepakat. Pasalnya aturan dalam organisasi yang ditentukan oleh AD/ART tidak pernah ada kata Ahwa. Dia menjelakskan dalam AD/ART yang ada hanya kata musyawarah mufakat dan kata itu diartikan sebagai Ahlul halli wal aqdi (Ahwa)‎.

“Ngerti organisasi apa enggak sih? Yang memutuskan itu muktamirin” pungkas Gus Sholah.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...