Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Iuran Naik, Jokowi Akan Panggil Direktur BPJS

Iuran Naik, Jokowi Akan Panggil Direktur BPJS

Presiden Jokowi memberikan perhatian terkiat rencana kenaikan iuran BPJS.

Iuran Naik, Jokowi Akan Panggil Direktur BPJS

Setelah mendapatkan penolakan dari masyarakat serta Komisi IX DPR RI, giliran Presiden Joko Widodo yang bereaksi terkait rencana kenaikan iuran BPJS. Dalam kunjungannya ke RSUD Sumedang beberapa waktu lalu, Jokowi berencana akan memanggil Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris.

“Saya tadi melihat pelayanan dulu. Nanti saya akan panggil manajemen dan direktur BPJS mengenai rencana kenaikan itu” ungkap Jokowi, dalam sebuah petikan wawancara.

Sebelumnya Komisi IX DPR melakukan rapat kerja bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemkes), Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Kementerian Keuangan (Kemkeu) serta Badan Penyekenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, Komisi IX meminta pemerintah menunda rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang akan dilakukan per 1 April. Komisi IX menilai bahwa dalam rencana kenaikan iuran tersebut, pemerintah tidak dapat menjelaskan secara detail dan bertanggungjawab atas alasan kenaikan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...