Home / Bola / Ivan Rakitic Antar Barcelona Kalahkan Athletic Bilbao

Ivan Rakitic Antar Barcelona Kalahkan Athletic Bilbao

Bilbao 0-1 Barcelona

Sebuah gol tunggal dari Ivan Rakitic sudah cukup untuk membawa Barcelona menuntaskan perlawanan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Senin 29 Agustus. Kemenangan ini tentunya masih membawa Barcelona berada di jalur yang tepat untuk terus bersaing dengan Real Madrid yang kemarin sudah terlebih dahulu meraih kemenangan atas Celta Vigo.

Bermain di San Mames selama ini menghadirkan satu kesulitan tersendiri bagi Barcelona. Tak terkecuali di pertandingan ini dimana tuan rumah bermain sangat ngotot untuk menahan lawannya tersebut. Bahkan Barcelona beruntung tidak kebobolan di menit 12 ketika sebuah kesalahan dari Marc-Andre ter Stegen gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Benat Etxebarria.

Beberapa menit kemudian malah Barcelona yang sukses mengungguli tuan rumah. Serangan yang dibangun oleh pasukan Luis Enrique berbuah manis ketika kerjasama dari Luis Suarez dan Arda Turan menghasilkan gol pertama. Gol itu lahir dari umpan silang Turan yang kemudian disambut oleh tandukan maut Rakitic dan menaklukkan kiper Gorka Iraizoz. Barcelona sebenarnya punya peluang untuk menambah keunggulan di menit akhir babak pertama namun Turan gagal mewujudkannya.

Tiga menit babak kedua berjalan, Bilbao punya peluang bagus ketika sundulan Aymeric Laporte masih sedikit meleset dari gawang Ter Stegen. Tak lama kemudian Barcelona membalasnya melalui peluang dari Suarez dan Lionel Messi serta tak lama kemudian ada sebuah umpan silang dari Sergi Roberto yang gagal disambut dengan sempurna oleh Suarez.

Bilbao yang tak ingin menyerah begitu saja mencoba melakukan segala cara. Ada satu kesempatan dari tendangan Inaki Williams namun bola masih tepat mengarah pada Ter Stegen. Setelahnya Barcelona melakukan serangan cepat namun eksekusi akhir dari Messi masih sangat mengecewakan. Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dan tuan rumah harus menelan kekalahan keduanya musim ini.

Bilbao 0-1 Barcelona (Rakitic 21’)

Bilbao: Gorka Iraizoz; Oscar De Marcos, Eneko Boveda, Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga; Ander Iturraspe (Mikel Vesga 62’), Benat Etxebarria; Javier Eraso (Raul Garcia 62’), Markel Susaeta (Iker Muniain 76’), Inaki Williams; Aritz Aduriz

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti (Javier Mascherano 71’), Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Denis Suarez (Andre Gomes 71’); Arda Turan (Rafinha 84’), Lionel Messi, Luis Suarez

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...