Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Musik / Iwan Fals Harus Baca Ini, Pencipta Lagu Bento Hidup Merana!

Iwan Fals Harus Baca Ini, Pencipta Lagu Bento Hidup Merana!

Lagu ‘Bento’ diciptakan Iwan Fals & Naniel.

Iwan Fals Harus Baca Ini, Pencipta Lagu Bento Hidup Merana!

Seperti yang diketahui jika lagu “Bento” yang dirilis pada 1989 dalam album Swami milik grup Swami, masih bersinar sampai saat ini. Namun tidak demikian dengan kehidupan salah satu penciptanya, Naniel C Yakin.

Naniel yang menciptakan lagu itu bersama Iwan Fals, sekarang sedang sakit karena terjatuh. Kakinya pernah patah dan hingga kini menyisakan rasa ngilu. Oleh karena itu, ia tak bisa berjalan dan tidak bisa bekerja. Ia juga mulai pikun.

Kondisi tersebut diungkapkan oleh istrinya, Nini Widowati ketika diwawancara Kompas pada Rabu (13/4/2016). Naniel juga tinggal di rumah petak kontrakan, bukan rumah milik sendiri, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

“Di Bintaro Sektor 9 di Pondok Pucung di pinggir kompleks, di kampungnya. Rumahnya kontrakan, ya rumah petak yang minimalis gitu” ungkap Nini.

Nini bercerita bahwa Naniel pernah bekerja sebagai tenaga lepas dalam bidang penyelenggaraan acara di Surabaya. Di Kota Pahlawan, ia tinggal di kamar indekos relatif sederhana bersama anak keduanya. Namun setelah mengalami patah kaki pada Oktober 2015, ia kembali menetap di Bintaro.

“Oktober kemarin kakinya patah. Dia jadi di sini lagi sama saya. Sebelumnya, dia di Surabaya sama anaknya yang nomor dua” tambah Nini.

Namun Nini mengungkapkan pula bahwa Naniel tak pernah membicarakan royalti lagu “Bento” bersama Iwan Fals. Nini tidak ingin persahabatan suaminya dengan Iwan Fals menjadi renggang, gara-gara uang. Nini hanya berharap Naniel bisa pulih sehingga bisa kembali berkegiatan.

“Enggak pengin ngomong apa-apa sih sama Mas Iwan. Mas Naniel kalau memang pengin ketemu, ya ayo. Jangan ngomong soal duit-duitan. Masalahnya kan Mas Naniel dan Mas Iwan itu temenan. Enggak enak kalau temen ngomongin duit” tegasnya.

“Aduh, kalau royalti enggak tahu ya. Entah dari ‘Bento’ atau bukan, kira-kira setahun yang lalu, sudah lama, Mas Iwan sempat kasih sekitar Rp 1 juta atau Rp 2 juta gitu, saya lupa. Aku pengin dia sembuh, balik kayak dulu, tetapi enggak mungkin ya” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...