Home / Bola / Iwan Setiawan Kritik Pedas Wasit di Indonesia, Ini Perkataannya

Iwan Setiawan Kritik Pedas Wasit di Indonesia, Ini Perkataannya

Iwan-Setiawan

 

Iwan Setiawan selaku Direktur Teknik Pusamania Borneo FC (PBFC) menuding kalau wasit di Indonesia sangat bodoh dan tidak tahu peraturan sepakbola. Komentar bernada pedas itu ia ucapkan setelah PBFC harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor 1-3 dibabak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Jum’at kemarin (18/03).

Iwan mengeluarkan pernyataan itu karena ia merasa sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Maulana Nugraha dalam pertandingan itu.

“Wasit di Indonesia itu sangat bodoh, jadi gampang meledeknya karena mereka juga tidak tahu aturan sepakbola. Oleh karena itu tadi saya sempat mendekati wasit, saya ingin berdebat dengan dia untuk mengetahui seberapa jauh kualitas wasit Indonesia. Pertandingan hari ini saya rasa tidak adil,” ujar Iwan.

Ditambahkan Iwan, saya paham betul mengenai aturan sepakbola, karena saya menjadi instruktur yang mengajarkan law of the game kepada para pelatih muda.

Iwan yang merupakan pelatih berlisensi A AFC itu menegaskan jika kinerja wasit tak segera dibenahi maka akan menambah buruk kualitas sepakbola di Indonesia.

“Kalau kinerja wasit masih seperti ini maka kualitas sepakbola Indonesia semakin memburuk. Semestinya hal ini tak boleh terjadi, karena ini sangat memalukan dan mencoreng persepakbolaan Indonesia,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...