Home / Olahraga / Balap / Jadi Juara di GP Austria, Iannone : Sebagai Kado Kemenangan sekaligus Perpisahan

Jadi Juara di GP Austria, Iannone : Sebagai Kado Kemenangan sekaligus Perpisahan

Andrea Iannone

 

Penampilan cukup membanggakan diperlihatkan pembalap Ducati Andrea Iannone ketika balapan di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (14/8). Ia sukses menjadi juara dengan mengukir waktu tercepat, 39 menit 46.255 detik.

Hasil itu mempunyai makna yang luar biasa. Iannone berhasil menyudahi puasa kemenangan Ducati. Semenjak tahun 2010, pabrikan Italia itu tak pernah mencicipi podium tertinggi. Tetapi penantian mereka terbayarkan lewat kemenangan Iannone di seri ke-10 MotoGP 2016.

“Ini jadi kemenangan pertama saya di kelas MotoGP. Hal seperti ini tentunya sangat luar biasa, sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata,” jelas Iannone yang dilansir situs MotoGP.

“Pada empat tahun lalu saya bergabung dengan Ducati dan berada di kelas MotoGP. Saya bersama dengan orang-orang yang luar biasa. Mereka memberikan dukungan 100%. Di akhir musim nanti, saya akan menyelesaikan kontrak dengan Ducati. Semoga kemenangan ini jadi kado yang indah buat kami,” lanjutnya.

“Momen ini sungguh menyenangkan, bukan hanya untuk saya namun juga untuk Ducati. Kemenangan terakhir dibuat oleh Casey Stoner. Dia sangat cepat. Setelah melewati enam tahun, kami kembali melakukannya,” imbuh Iannone.

Pada musim 2017 mendatang, Iannone akan berpisah dengan Ducati. Ia pindah ke kubu Suzuki sebab Ducati berhasil mendatangkan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...