Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Dirjen Bimas Buddha Kemenag Terancam Akan diberhentikan

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Dirjen Bimas Buddha Kemenag Terancam Akan diberhentikan

kejagung

Kejaksaan Agung telah menetapkan Direktur Jenderal Pembinaan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama Dasikin sebagai tersangka terkait pengadaan buku pendidikan agama Buddha tahun anggaran 2012. Dasikin terancam diberhentikan dengan tidak hormat.

“Statusnya nanti akan disampaikan langsung oleh Pak menteri (Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin-red) sekembalinya dari Arab,” ujar Irjen Kemenag M Jasin, di Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

Ditambahkan pula, tapi bila dilihat dari kasus-kasus sebelumnya, ini adalah pelanggaran berat dan terancam dengan pemberhentian tidak terhormat sesuai PP No 53 Tahun 2012.

Dasikin seperti diketahui menyalahgunakan wewenangnya dalam proses pengadaan buku pendidikan agama Buddha untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah tahun anggaran 2012. Dia disebut merugikan keuangan negara lebih dari Rp 4 miliar.

“Nilai kerugian keuangan negara yang disebut berbeda-beda, ada yang lebih dari Rp 4 miliar, ada yang Rp 10 miliar dan ada indikasi uang itu dibagi-bagi karena dia (Dasikin) berperan sebagai yang mengatur pendistribusian uang,” papar Jasin.

Jasin pun berharap kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi setiap aparatur sipil negara di Kemenag. Dia pun meminta agar layanan di bidang keagamaan dan pendidikan agama Buddha tidak terganggu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...