Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Jadi Tersangka Korupsi, La Nyalla Siap Mundur dari PSSI

Jadi Tersangka Korupsi, La Nyalla Siap Mundur dari PSSI

La Nyalla Mattalitti ditetapkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur sebagai tersangka korupsi dana hibah tahun 2012 sebesar Rp 5 miliar.

Jadi Tersangka Korupsi, La Nyalla Ogah Mundur dari PSSI

Penetapan La Nyalla sebagai tersangka korupsi ini, terkait posisinya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim. La Nyalla diduga menggunakan dana tersebut untuk membeli saham Bank Jatim. Setelah jadi tersangka, La Nyalla siap mundur dari jabatannya di PSSI.

Namun dia menegaskan bahwa status yang ditetapkan kepadanya tidak serta merta memuluskan jalannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI seperti yang diminta Menpora Imam Nahrawi dalam salah satu syarat pencabutan sanksi pembekuan PSSI, beberapa waktu lalu.

“Memangnya kalau saya jadi tersangka bakal KLB begitu saja? Tidak semudah itu” tegas La Nyalla, dalam satu petikan wawancara.

La Nyalla mengaku menghormati keputusan Kajati Jatim. Namun dia siap untuk meninggalkan jabatannya sebagai ketua umum PSSI akibat penetapan tersebut. Syaratnya La Nyalla siap lengser apabila hal itu diminta oleh anggota PSSI.

“Saya menghormati keputusan kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang menetapkan saya sebagai tersangka atas kasus IPO. Sepanjang diminta oleh anggota, saya akan dengan senang hati menyerahkan (jabatan). Karena saya ngurus PSSI dengan uang saya sendiri, bukan dengan APBN” tambah La Nyalla.

Penetapan status tersangka La Nyalla berdasarkan surat bernomor Kep-11/0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016. Surat itu berdasarkan surat perintah penyidikan (sprindik) bernomor Print-291/ 0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...