Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jadi Tuan Rumah Konferensi Asia-Afrika, Ini Persiapan Indonesia

Jadi Tuan Rumah Konferensi Asia-Afrika, Ini Persiapan Indonesia

Konferensi Asia-Afrika  di Indonesia

Indonesia rencananya akan menjadi tuan rumah Konferensi Asia-Afrika ke-60 yang berlangsung di Bandung. Dalam keterangannya pihak Kementerian Luar Negeri RI mengungkapkan banyak hal terkait acara tersebut, termasuk rencana berkolaborasi dengan negara-negara lain dalam bidang pembangunan.

KAA akan dipakai Indonesia akan untuk sharing pengalaman dalam menghadapi banyak tantangan temasuk di bidang pembangunan” ungkap Direktur Kerjasama Intrakawasan Asia Pasifik Afrika, Ben Carnadi di kantor Kemenlu RI Jakarta (Kamis, 2/4/2015).

Tidak hanya itu, Indonesia pun akan memakai KAA menunjukkan beberapa keberhasilan pembangunan. Termasuk di sejumlah bidang penting. “Indonesia juga akan menggunakan KAA sebagai show case di bagaimana perkembangan politik ekonomi dan kemasyarakatan” tambahnya seperti yang dilansir Tribunnews.

Selain itu diharapkan apa yang dibuat Indonesia bisa dilakukan pula negara lain. Pasalnya KAA adalah even yang tepat untuk berbagi pengamalan. “(KAA) ini merupakan kesempatan baik bagi para negara di Asia Afrika berbagi pengalaman untuk mengetahui kemajuan masing-masing negara” tegasnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, setidaknya sudah 35 perwakilan negara yang memastikan hadir dalam Konferensi Asia-Afrika ke-60 nanti. Sebanyak 20 di antaranya presiden dan 8 perdana menteri. “Tujuh negara lain sudah memberikan sinyal akan hadir, maka totalnya sudah 35 negara” ungkap Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan (1/4/15).

Penanggung jawab Panitia Nasional Konferensi Asia-Afrika ke-60 ini mengatakan kesiapan KAA di Bandung meningkat tajam sejak kedatangannya ke Bandung tiga pekan lalu. Hal itu dikemukakan setelah mengecek Bandara Husein Sastranegara, Gedung Merdeka, Masjid Agung Bandung, dan Gedung Pakuan.

Luhut mengecek kesiapan Kota Bandung bersama Direktur Jenderal Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri RI Yuri Oktavian Thamrin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Setelah mengecek ke sejumlah tempat, Yuri mengatakan Kementerian Luar Negeri optimistis penyelenggaraan KAA di Bandung akan berjalan lancar. Yuri menjelaskan KAA ke-60 akan lebih banyak dihadiri kepala negara dibandingkan sepuluh tahun silam. “Di antaranya Perdana Menteri Jepang” Yuri menambahkan.

Yuri optimistis kabar kedatangan para perwakilan negara akan bertambah seiring semakin dekatnya waktu penyelenggaraan KAA pada 24 April 2015. “Sampai tanggal 22-23 April nanti akan semakin terlihat negara mana saja yang datang” tegasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...