Home / Olahraga / Balap / Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Indonesia Berpacu Dengan Waktu Selesaikan Masterplan

Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Indonesia Berpacu Dengan Waktu Selesaikan Masterplan

sentul999

Kesempatan dan peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2017 masih tetap terbuka. Tetapi masterplan dan sejumlah hal lainnya ternyata masih belum terpenuhi hingga saat ini.

Pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun melakukan rapat membahas kelanjutan MotoGP di Indonesia. Sebelum bertolak ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo, Kemenpora terlebih dulu menggelar rapat bersama Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia.

Dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora hari ini, Senin (11/1), Deputi V Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot Dewa Broto mengungkapkan ada tiga hal yang wajib diselesaikan oleh pihak Tinton Soeprapto sebagai Direktur Utama Sirkuit Sentul.

“Arahan ibu Puan ada tiga hal yg harus diselesaikan. Pertama masterplan, nanti akan dikoreksi Kemenpora dalam kurun satu minggu dari sekarang,” kata Gatot wartawan.

Ditambahkan pula, kedua, pihak Tinton harus menyelesaikan kontrak, dan harus selesai minggu ini juga. Ketiga surat pernyataan yang ditandatangani Tommy Soeharto sebagai Komisaris, dan Tinton sebagai Dirut.

Dengan belum terselesaikannya ketiga hal itu maka Presiden Joko Widodo belum menandatangani Keputusan Presiden (Keppres). Deadline dari pihak Dorna sendiri untuk kepastian penyelenggaraan Motogp di Indonesia jatuh pada 31 Januari 2016.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...