Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Indonesia Harus Setor Rp125,4 Miliar ke Dorna

Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Indonesia Harus Setor Rp125,4 Miliar ke Dorna

Indonesia harus menyediakan dana selangit untuk bisa menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Indonesia Harus Setor Rp125,4 Miliar ke Dorna Selangit

Seperti yang diketahui jika Indonesia melalui sirkuit Sentul akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017 hingga 2019. Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga terus menggodok Keputusan Presiden (Kepres) mengenai MotoGP Indonesia.

Juru bicara Menpora, Gatot Dewa Broto mengatakan jika rapat membahas soal Kepres terkait finalisasi MotoGP, akan dilakukan pada Rabu (16/12/15). Nantinya jika Kepres itu menyetujui gelaran MotoGP di Tanah Air, maka Indonesia harua menyerahkan sejumlah uang kepada Dorna (otoritas MotoGP).

Jika ditotal Indonesia harus menyerahkan mahar ke Dorna sebesar 8,415 juta euro, atau setara Rp 125,4 miliar. Lalu siapa yang harus membayar uang sebanyak itu ke Dorna, pemerintah atau manajemen Sirkuit Internasional Sentul yang menjadi satu-satunya kandidat sirkuit di Indonesia untuk menggelar MotoGP 2017-2019?

“Nah, siapa yang harus bayar akan dibahas dalam Kepres. Itu harus tertuang. Tidak perlu angka, tapi istilahnya kewajiban seperti itu siapa yang harus bayar. Kemudian bagaimana tahap, hak dan kewajiban dari masing-masing kementerian seperti apa” ungkap Gatot Dewa Broto.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...