Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Sentul Butuh Tambahan Dana Rp 30 Miliar

Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Sentul Butuh Tambahan Dana Rp 30 Miliar

sentul 2017

Pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto mengungkapkan bahwa realisasi dari penyelenggaran lomba balapan MotoGP 2017 di Indonesia masih terkendala dana. Usai dilaporkan butuh Rp 150 miliar, Tinton baru-baru ini membeberkan kalau Sentul perlu merogoh tambahan kocek hingga Rp30 miliar.

Ini artinya, Sirkuit Sentul butuh total Rp 180 miliar untuk membangun fasilitas standar sesuai aturan Federasi Balap Internasional dan operator balapan MotoGP, Dorna Sport.

Namun sayangnya, pemerintah hanya bisa memberikan Rp5 miliar untuk membantu pembangunan sirkuit yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tinton menuturkan kalau Rp30 miliar yang dibutuhkan merupakan hasil hitung-hitungan teranyar. Sebab, ada cukup banyak fasilitas Sirkuit yang perlu disesuaikan dengan standar balapan MotoGP.

“Rp15 miliar untuk desain dan Rp15 miliar untuk penyelenggaraan (balapan -red),” ujar Tinton kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/10) kemarin.

Ditambahkan oleh Tinton, saat ini pemerintah begitu serius mewujudkan harapan pecinta MotoGP di Indonesia untuk menyaksikan langsung Valentino Rossi Cs di Sirkuit Sentul pada 2017 mendatang. Senin pekan depan, sambung Tinton, Kementrian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) akan mengadakan pertemuan antar kementrian terkait wacana itu.

“Menteri Perhubungan, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pariwisata akan diajak untuk membicarakan payung hukum,” jelas Tinton.

Payung hukum adalah salah satu permasalahan yang disinggung dalam pertemuan antara Kemenpora dan Dorna Sport di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2015 lalu. Ketika itu, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta meminta komitmen pemerintah Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...