Home / Bola / Jadwal Drawing Semifinal Europa League 2014

Jadwal Drawing Semifinal Europa League 2014

Europa League

Empat tim terbaik UEFA Europa League 2014 telah ditemukan. Keempatnya adalah Benfica, Juventus, Sevilla, dan Valencia. Sedangkan jadwal drawing babak semifinal Europa League 2014 sendiri akan dilangsungkan pada Jumat (11 April 2014) di Nyon, Swiss.

Benfica lolos ke semifinal setelah mengakhiri perjuangan dari wakil Belanda, AZ Alkmaar. Kemenangan 0-1 di pertemuan pertama seperti menjadi jalan pelicin bagi wakil Portugal tersebut. Dan memang terbukti, Benfica sukses menundukkan Alkmaar di pertemuan kedua dengan skor 2-0 lewat dua gol yang diborong oleh Rodrigo.

Sementara itu, Juventus mampu keluar dari tekanan yang diberikan oleh Lyon. Bermain di kandang sendiri, Juve menang 2-1 dimana salah satu gol tercipta atas gol bunuh diri Samuel Umtiti. Juve pun melenggang ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-1 setelah satu gol Leonardo Bonucci memenangkan Juve di pertemuan pertama.

Semifinalis ketiga adalah Sevilla. Kalah 1-0 di pertemuan pertama membuat Sevilla marah saat gantian menjamu FC Porto. Wujud kemarahan itu mereka tunjukkan di lapangan dengan permainan yang beringas. Sevilla menang 4-1 dimana empat gol dibagi rata oleh Ivan Rakitic, Vitolo, Carlos Bacca, dan Kevin Gameiro. Sementara satu gol hiburan bagi Porto dikemas oleh Ricardo Quaresma.

Terakhir ada Valencia. Kalah 3-0 di kandang FC Basel tak dijadikan suatu kelemahan oleh Valencia. Kekalahan telak itu justru dijadikan pelecut semangat guna menghajar Basel dengan skor lebih telak. Hattrick Paco Alcacer yang diikuti dua gol Edu Vargas dan Juan Bernat membuat Valencia menang 5-3 secara agregat dan lolos menuju semifinal.

Dengan adanya dua wakil Spanyol di fase ini, menarik untuk dinanti apakah akan terjadi All Spanish Final di semifinal atau kemungkinan tersebut justru akan terjadi di babak final.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...