Home / Berita / Nasional / Jadwal Eksekusi Mati Bali Nine Andrew Chan & Myuran Sukumaran, Lokasi Tidak di Bali

Jadwal Eksekusi Mati Bali Nine Andrew Chan & Myuran Sukumaran, Lokasi Tidak di Bali

Jadwal Eksekusi Mati Bali Nine Andrew Chan & Myuran Sukumaran, Lokasi Tidak di Bali
Jadwal Eksekusi Mati Bali Nine Andrew Chan & Myuran Sukumaran, Lokasi Tidak di Bali

Jadwal eksekusi mati anggota kelompok Bali Nine Andrew Chan & Myuran Sukumaran sedang ditunggu masyarakat. Hanya saja berita terkini datang, bahwa Polda Bali menolak Pulau Dewata menjadi lokasi eksekusi mati bagi 2 terpidana komplotan narkoba ‘Bali Nine’ tersebut. (Nenek dari Inggris Terancam Hukuman Mati di Indonesia)

Menanggapi hal itu Jaksa Agung HM Prasetyo, rupanya tak keberatan dengan penolakan itu dan mempersiapkan lokasi lain. “Kita cari tempat lain. Kita hormati kearifan lokal di sana” ungkap Prasetyo, Rabu (28/1/2015).

Sebelumnya eksekusi mati juga sudah dilakukan pada pertengahan Januari 2015 lalu, yang ditempatkan di Nusakambangan & Boyolali. Prasetyo masih menganggap lokasi Nusakambangan, dianggap cocok.

Nusakambangan masih ideal” tambahnya.

Lantas apakah jadwal eksekusi mati 2 terpidana anggota ‘Bali Nine’ yaitu Andrew Chan dan Myuran Sukumaran akan dieksekusi di gelombang II ini?

Mudah-mudahan” tegas Prasetyo.

Sebelumnya seperti yang dilansir Liputan6, Presiden Joko Widodo menolak grasi dua terpidana mati ‘Bali Nine’ Myuran Sukumaran dan Adrew Chan asal Australia. Jokowi menuangkan hal itu dalam Keputusan Presiden (Keppres) No 9/G Tahun 2015‎.

Ekskusi mati keduanya tinggal menunggu surat perintah eksekusi dari Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Heri Wiyanto mendukung langkah itu. Namun ia mengharapkan supaya pelaksanaan eksekusi tidak dilakukan di Bali.

Menurutnya eksekusi mati Myuran dan Andrew sebaiknya tidak dilakukan di Pulau Dewata, untuk menjaga suasana tetap kondusif. Terutama menjaga psikologis wisatawan asal Australia di Bali yang jumlahnya cukup tinggi.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...