Home / Bola / Jadwal Final Euro 2016: Portugal vs Prancis 11 Juli

Jadwal Final Euro 2016: Portugal vs Prancis 11 Juli

FOOTBALL : Portugal vs France - Match amical - 04/09/2015

Jadwal Final Euro 2016 akan mempertemukan pertandingan antara Portugal vs Prancis dan akan dimainkan di Stade de France, Paris, Senin 11 Juli jam 02.00 WIB Live RCTI. Keduanya berhasil menjadi finalis setelah melalui perjalanan yang panjang nan melelahkan di enam pertandingan sebelumnya.

Langkah Portugal ke final memang penuh jalan berliku. Sama sekali tak ada kemenangan yang bisa mereka raih di babak grup dimana mereka hanya bisa meraih tiga kali hasil imbang melawan Islandia (1-1), Austria (0-0), dan Hungaria (3-3). Namun tiga poin itu sudah cukup mengantar Portugal melangkah ke babak berikutnya meski hanya dengan status sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Di babak gugur pun Portugal juga tidak bisa meraih kemenangan dalam 90 menit di babak 16 besar saat mereka menyingkirkan Kroasia lewat babak extra time dan Polandia di perempat final via adu penalti. Kemenangan akhirnya baru bisa dirasakan Portugal di semifinal kemarin saat mengandaskan perlawanan Wales dengan skor 2-0.

Di sisi lain perjalanan Prancis terbilang mulus. Di Grup A, mereka sudah memastikan lolos sejak laga kedua setelah mampu menjinakkan Rumania dan Albania sebelum ditahan imbang oleh Swiss. Hasil itu membuat Prancis menjadi juara grup dan bertemu dengan Republik Irlandia di babak 16 besar.

Kemenangan 2-1 yang mereka raih saat itu pun mengantarkan Prancis bertemu dengan Islandia, salah satu tim kejutan di Euro 2016. Prancis cukup beruntung ketika Islandia seperti mengalami demam panggung sehingga bisa mereka hajar 5-2 untuk berjumpa dengan Jerman di semifinal. Melakoni laga sulit seperti itu, mental para pemain Prancis berbicara banyak ketika mereka menang 0-2 selama 90 menit.

Dari rekor pertemuan, terakhir kali keduanya bertanding adalah pada 2015 lalu dalam laga persahabatan. Saat itu Prancis menang 0-1 lewat gol tunggal Mathieu Valbuena yang sayangnya tidak dipanggil ke dalam skuad di putaran final ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...