Home / Bola / Jadwal & Klasemen Persipura AFC Cup 2014 Grup E

Jadwal & Klasemen Persipura AFC Cup 2014 Grup E

Persipura Jayapura menatap laga keempat jadwal AFC CUP 2014 dengan optimis. Di klasemen Grup E, tim Mutiara Hitam saat ini masih di posisi teratas dengan poin 7 dari tiga pertandingan. Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih hasil dua kali menang dan satu kali seri atau belum terkalahkan sejauh ini.

Tanggal 2 April 2014 mendatang, Persipura akan bertandang ke Maladewa untuk menghadapi tuan rumah New Radiant yang saat ini menempati posisi ketiga dengan 3 poin, di bawah Churchill Brothers dari India di urutan dua dengan 6 poin. Sedangkan Home United (Singapura) baru mengumpulkan poin 1 dan terdampar di dasar klasemen.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menegaskan bahwa skuatnya sangat serius di AFC Cup 2014. Kemenangan atas New Radiant akan membawa pasukan Papua melaju ke babak 16 besar. Meskipun begitu, Jacksen F. Tiago punya target yang lebih tinggi.

“Kalau menang lawan New Radiant, kami sudah pasti lolos dari Grup E. Setelah itu langkah kedua kami harus menjadi juara grup,” ujar pelatih asal Brasil yang pernah menukangi Timnas Indonesia senior ini.

“Supaya kalau lolos sebagai juara grup, di 16 besar kami bermain kandang. Karena di babak 16 besar AFC Cup, pertandingan tidak memakai sistem home and away. Kalau lolos sebagai juara grup dan bermain di kandang, peluang kami lolos ke 8 besar semakin terbuka,” lanjutnya.

Dengan demikian, target sebagai pemuncak grup menjadi harga mati bagi Persipura untuk mempermudah jalan mereka melenggang ke babak 8 besar AFC Cup 2014.

Klasemen Sementara AFC Cup 2014 Grup E

No

 

Tim

MP

W

D

L

F

A

D

P

1

Persipura

3

2

1

0

6

1

+5

7

2

Churchill Brothers

3

2

0

1

6

3

+3

6

3

New Radiant

3

1

0

2

1

6

-5

3

4

Home United

3

0

1

2

2

5

-3

1

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...