Home / Bola / Jadwal Liga Inggris, 4 Fakta Menarik West Bromwich vs Manchester United

Jadwal Liga Inggris, 4 Fakta Menarik West Bromwich vs Manchester United

Manchester United akan melawan West Bromwich, dalam lanjutan jadwal Liga Inggris (6/3/16).

Jadwal Liga Inggris, 4 Fakta Menarik West Bromwich vs Manchester United

Seperti yang diketahui jika MU dalam suasana kondusif, setelah 4 pertandingan di semua kompetisi belum merasakan kekalahan. Peluang menambah catatan itu terbuka lebar, saat bertandang ke The Hawtorns markas West Bromwich di jadwal Liga Inggris.

Selain memperpanjang catatan positif, MU memang wajib menang demi menjaga peluang masuk empat besar demi berkompetisi di Liga Champions musim depan. MU saat ini bercokol di peringkat enam dengan 47 poin, tertinggal 3 poin dari Manchester City.

Pertandingan melawan MU juga penting bagi West Brom. Meski ada di peringkat 13, posisi mereka belum aman dari kejaran tim di bawahnya. West Brom baru mengumpulkan 36 poin, hanya unggul 12 poin dari Norwich City di posisi 18 atau batas zona degradasi.

Dengan Liga masih menyisakan sembilan pertandingan, bukan tidak mungkin West Brom akan terperosok ke papan bawah. Menjelang partai nanti malam, berikut beberapa fakta menarik West Brom Vs Manchester United seperti yang dilansir BBC.

  • MU tak terkalahkan di 11 laga melawan West Bromwich di The Hawtorns. Rinciannya, MU menang 9 kali, dan kalah 2 kali.
  • MU terakhir kali kalah di markas West Brom pada musim 1984. Ketika itu, MU kalah 0-2 setelah West Brom membuat gol lewat Steve MacKenzie, dan Cyrille Regis.
  • West Bromwich sudah kalah 11 kali dari 13 laga terakhir di Liga Inggris melawan Manchester United. Dua laga sisa masing-masing berakhir dengan 1 kemenangan dan 1 kekalahan.
  • MU dan West Brom telah bertemu sebanyak 108 kali. Sejauh ini, MU memimpin dengan membukukan 49 kemenangan, berbanding 34 kemenangan milik West Brom.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...